28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Resmikan Pengembangan Bandara Ewer, Jokowi Harap Papua Selatan Makin Berkembang dan Maju

    Published on

    ASMAT, LinkPapua.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan keberadaam Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, dapat mendorong perkembangan dan kemajuan daerah. Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan Terminal Bandara Ewer, Kamis (6/7/2023) pagi.

    “Kita ingin dengan selesainya Bandara Asmat ini, Asmat akan semakin berkembang dan maju. Dan, kita harapkan ekonomi di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, secara umum akan semakin baik dan semakin meningkat,” ujarnya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    Jokowi mengatakan, Bandara Ewer siap melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Asmat, meningkatkan konektivitas antarwilayah, serta memperlancar arus barang dan orang.

    “Ini penting sekali konektivitas, keterhubungan antara sebuah wilayah, baik itu kabupaten, provinsi maupun pulau, karena akan mempercepat mobilitas orang dan mobilitas barang, dan akan membuka isolasi, akan mempercepat kiriman-kiriman logistik,” katanya.

    Baca juga:  Dampingi Mendagri, Pj Gubernur Papua Barat Ikut Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Jayapura

    Bandara Ewer di Asmat memiliki landasan sepanjang 1.650 meter dan melayani penerbangan pesawat ATR 72. Keberadaan bandara ini, kata Jokowi, juga berpotensi mendorong peningkatan sektor pariwisata di Asmat.

    “Tadi saya mendapatkan laporan bahwa sekarang, setiap minggu dari Timika telah ada 2 kali penerbangan, dari Kamur seminggu sudah ada 4 kali penerbangan, dan dari Merauke seminggu sudah ada 4 kali penerbangan. Ini akan membuka wisata Asmat akan semakin meningkat,” terangnya.

    Baca juga:  Presiden Jokowi Instruksikan Penanganan Cepat Kelaparan di Papua Tengah

    Hadir mendampingi Jokowi saat peresmian, antara lain, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Panglima TNI, Yudo Margono; Penjabar Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo; dan Bupati Asmat, Elisa Kambu. (*/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...