28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Papua Barat Resmikan Aula Husni Kamil Manik KPU Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Pj Gubernur Papua Barat bersama pimpinan Forkopimda Papua Barat pada Rabu (6/3/2024) meresmikan Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat. Aula tersebut diberi nama Husni Kamil Manik.

    Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya mengungkapkan pemberian nama Aula tersebut diambil dari mantan ketua KPU RI Husni Kamil Manik.”Sosok Husni Kamil Manik menjadi panutan dan teladan bagi penyelenggara pemilu. Karena saat memimpin itulah KPU pertama kali mendigitalisasi kerja-kerja KPU. Semoga dari aula bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin kedepannya,”ungkap Semunya.

    Baca juga:  Penjabat Gubernur Papua Barat Sampaikan Usulan DOB kepada Ketua Komisi II DPR RI

    Dijelaskan Paskalis, gedung KPU Papua Barat diharapkan menjadi rumah pendidikan politik bagi semua pihak. Pengembangan aula KPU Papua Barat bersumber dari APBD Papua Barat tahun 2023 sebesar 10 Milyar.

    Baca juga:  HUT PGRI-HGN di Manokwari, Momentum Angkat Profesionalisme Guru

    “Aula ini untuk pertama kali akan digunakan pada pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi yang akan dilaksanakan besok,”ujar dia.

    Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara KPU Papua Barat dan Polda Papua Barat. PKS tersebut merupakan turunan dari kerjasama yang juga dilakukan oleh ketua KPU RI dan Kapolri yang merupakan sinergitas pelaksanaan tugas fungsi dalam pemilu dan pilkada tahun 2024. Dengan maksud menjadi pedoman dari kedua lembaga tersebut dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...