25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Pimpin Sertijab Pj Sekda PB, Waterpauw: Jangan Pikir Politik, Bekerjalah

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw memimpin serah terima jabatan Pj Sekretaris Daerah Papua Barat di Aston Niu Hotel Manokwari, Senin (11/9/2023) malam. Di momentum itu, Waterpauw mengingatkan semua agar bekerja dengan baik, dan tidak ikut larut dalam euforia tahun politik.

    Proses sertijab berlangsung sederhana. Sertijab dilakukan dari pejabat lama Dance Sangkek kepada Pj Sekda yang baru Yacob S Fonataba.

    Pj Sekda Papua Barat Yacob Fonataba di kesempatan itu meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan tugas. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur dan Mendagri yang telah memberinya amanah tersebut.

    Baca juga:  Vakum 2 Tahun, Yayasan Argadiah Gelar Lomba Modeling di Manokwari

    “Ketika saya diberi kepercayaan untuk menjalankan amanah agung ini saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur. Saya tidak pernah membawa diri namun rancangan Tuhan sungguh luar biasa,” ujar Fonataba.

    Dirinya juga mengaku siap melanjutkan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik oleh Dance Sangkek selaku Penjabat Sekda sebelumnya.

    “Kaka Dance sangkek sudah menyampaikan pengalaman kerja, itu yang akan menjadi landasan saya untuk menjalankan tugas ini dengan tetap meminta petunjuk pimpinan tertinggi yakni Bapak Gubernur,” lanjut dia.

    Gubernur Waterpauw menjelaskan penunjukan Yacob Fonataba sesuai dengan prosedur. Di mana Pemprov Papua Barat diminta mengirim nama calon Pj Sekda kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

    Baca juga:  APBD Teluk Bintuni 2024 Ditetapkan Rp2,8 T

    Tiga nama tersebut yakni Dance Sangkek, Yacob Fonataba, dan Melkias Werinussa.

    “Setelah hampir dua bulan setelah tiga nama tersebut kita kirim, akhirnya Bapak Jacob Fonataba Ditunjuk Sesuai Surat Mendagri Nomor: X.100.2.2.6/41-SJ tanggal 14 Juli dan Bapak Dance Sangkek kembali pada jabatan semula yakni sebagai Kepala Bappeda,” kata Waterpauw.

    Orang nomor satu di Papua Barat itu juga berharap agar dalam melaksanakan tugas, pj sekda selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak baik di lingkungan sekretariat daerah maupun seluruh OPD.

    “Saya berharap kepada penjabat sekda agar menjalankan tugas dengan baik. Lakukan konsolidasi dan koordinasi karena ke depan ada beberapa program besar yang akan kita laksanakan,” tandas Gubernur.

    Baca juga:  Dance Sangkek Minta Masyarakat Dukung Uji Kompetensi yang Dilakukan Pj Gubernur PB

    Pada kesempatan itu juga, Gubernur Waterpauw menegaskan agar para pimpinan OPD bekerja sesuai tupoksinya.

    “Jangan pikir hal lain kerja sesuai tupoksinya. Tak perlu pikir-pikir politik bekerjalah untuk rakyat,” ujarnya kepada pimpinan OPD yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

    Diketahui, Yacob Fonataba merupakan pejabat aktif Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat. Sementara Dance Sangkek merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat. (*/red) 

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...