25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    APBD Teluk Bintuni 2024 Ditetapkan Rp2,8 T

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- DPRD menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (DPRD) Teluk Bintuni sebesar Rp2,8 triliun. Penetapan APBD dilakukan dalam rapat paripurna yang digelar, Jumat malam (29/12/2023).

    Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menyampaikan apresiasi kepada DPRD serta tim Anggaran Pemerintah Daerah. Kata Petrus, tim telah bekerja keras hingga APBD 2024 ditetapkan secara proporsional dan mencerminkan kepentingan rakyat.

    “Saya atas nama pemerintah juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menghadiri dan mengikuti tahapan persidangan di DPRD, hingga sidang paripurna penutupan saat ini berlangsung dengan baik. Hari ini kita telah menetapkan APBD yang akan menentukan perjalanan pembangunan 1 tahun ke depan,” ujar Petrus Kasihiw.

    Baca juga:  KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    Menurut Petrus, tugas selanjutnya untuk Tim Anggaran Pemerintah Daerah adalah agar segera menyiapkan dan berkoordinasi ke Provinsi Papua Barat serta menyiapkan Dokumen Ranperda APBD 2024 untuk dievaluasi dan mendapatkan nomor registerasi.

    “Ini merupakan Raperda APBD yang terakhir kali di masa kepemimpinan saya sebagai Bupati bersama bapak Matret Kokop. Periode kami akan berakhir 18 Juni 2024. Karenanya saya berharap APBD 2024 memberikan cerminan bagi pembangunan yang lebih baik,” terang Petrus.

    Baca juga:  Resmi Berganti, Iptu Tomi Samuel Marbun Jabat Kasat Reskrim Polres Teluk Bintuni

    Diakui Petrus, banyak yang telah dilakukan dalam menghadirkan perubahan. Tapi tentu pembangunan belum selesai. Pembangunan harus berkelanjutan sampai apa yang jadi harapan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni dapat tercapai.

    “Terima kasih dan mohon maaf apabila dalam kebersamaan kita selama ini kurang berkenan. Ada ucapan serta tingkah laku yang menyakiti. Terima kasih sudah saling menguatkan selama ini,” pungkas Petrus.

    Baca juga:  Soal Bentrok di Sorong, LP3BH Desak Kapolri Periksa Kapolres Sorong Kota

    Sementara itu, Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba menyampaikan terima kasih kepada Bupati Petrus. Menurutnya, kebersamaan selama ini telah menghadirkan banyak perubahan. Ia pun berharap, pembangunan di Bintuni akan terus berjalan menuju kesejahteraan.

    “Terima kasih telah memberikan yang terbaik dan semoga dapat dilanjutkan oleh pimpinan kepala daerah yang baru dan Anggota DPR yang baru selanjutnya,” imbuhnya.(LP5/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...