Kamis, Oktober 28, 2021
26.3 C
Manokwari
26.3 C
Manokwari
Kamis, Oktober 28, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am

Pimpin Golkar Papua Barat, Lambert Jitmau Minta Kader Kembali Bersatu

MANOKWARI, Linkpapua.com – Lambert Jitmau minta bergerak cepat membentuk kepengurusan baru usai terpilih sebagai Ketua Partai Golkar Papua Barat. Lambert menyatakan terbentuknya kepengurusan baru ini menandai berakhirnya segala polemik antarkader.

“Saya minta agar seluruh kader Golkar di Papua Barat bersatu. Tidak ada lagi perbedaan. Mari membesarkan partai,” ujar Lambert saat memimpin rapat pleno Partai Golkar, Kamis (29/4/2021).

Lambert terpilih aklamasi pada musda Partai Golkar di kota Sorong. Ia menekankan agar perbedaan sebelum musda di akhiri hari ini.

“Saya terpilih sebagai ketua merupakan rencana Tuhan. Karena Tuhanlah kemenangan ini diberikan. Saat ini mari satukan persepsi jangan ada lagi yang membeda-bedakan dan saling menjatuhkan, termasuk di media sosial. Tolong bantu saya mengurus partai ini agar semakin baik ke depan,” ungkapnya.

Lambert juga menyatakan akan menjawab kepercayaan yang diberikan partai kepadanya.

“Kepercayaan itu mahal sehingga akan saya tunjukan kepada publik yang sudah terbukti di kota Sorong,” katanya.

Dia mengatakan jajaran pengurus yang telah dipilih merupakan orang-orang pilihan. Sementara bagi kader yang belum terpilih untuk masuk sebagai pengurus agar tetap bersabar.

Menurut Lambert, meski berada di luar struktur kepengurusan, setiap kader tetap memiliki peran dan kesempatan untuk membesarkan partai.

“Dalam kepengurusan di bawah kepemimpinan saya sebagian besar merupakan kader-kader muda partai. Ini sebagai bukti untuk menyiapkan para kader-kader Golkar di masa mendatang,” katanya.

Ia berharap kader-kader muda Golkar ini menunjukan potensi dirinya dari sekarang. Karena mereka inilah yang kelak akan menjadi calon-calon legislator di Pileg 2024 dan pilkada.

Lambert mengatakan, di tangannya Partai Golkar akan terus melakukan penataan organisasi. Termasuk memikirkan bagaimana menyiapkan sekretariat Golkar sebagai pusat aktivitas kepartaian.

”Sebagai partai besar, jangan lagi ada rapat-rapat di jalanan, sehingga saya akan siapkan sekretariat yang representatif. Golkar ini partai besar. Nantinya juga saya akan menunjuk plt untuk Golkar tingkat II, ini merupakan konsolidasi awal partai,” tambah dia.

Dalam rapat pleno diumumkan juga jajaran pengurus Partai Golkar periode 2020-2025. Untuk sekretaris ditunjuk Selvi Wanma dan bendahara Nansy Karundeng. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here