27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Piala Dunia 2022: Bantai Swiss 6-1, Portugal Ditantang Maroko di Perempat Final

    Published on

    LUSAIL CITY, linkpapua.com – Portugal melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan kemenangan fantastis atas Swiss 6-1. Penyerang muda Portugal Goncalo Ramos mencetak 3 gol.

    Duel Portugal vs Swiss berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari. Pelatih Portugal, Fernando Santos melakukan rotasi dengan membangkucadangkan Cristiano Ronaldo.

    Portugal mencetak tiga gol lain yang masing-masing dibuat Pepe, Raphael Guerreiro, dan Rafael Leao. Swiss hanya bisa membalas dengan satu gol Manuel Akanji. Laga tuntas untuk kemenangan Selecao das Quinas 6-1.

    Kemenangan ini membawa Portugal melaju ke babak delapan besar Piala Dunia 2022. Mereka sudah ditunggu Maroko untuk duel perebutan tiket ke semifinal.

    Baca juga:  Bupati: Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Adalah Aset SDM di Manokwari

    Jalannya Pertandingan

    1-0! Portugal membuka skor pada menit ke-19. Goncalo Ramos membayar tuntas kepercayaan Santos dengan membobol gawang Swiss.

    Penyerang 21 tahun itu melepaskan bola sepakan terukur yang mengarah ke pojok atas gawang Swiss. Portugal memimpin 1-0.

    Swiss nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30 lewat eksekusi tendangan bebas Xherdan Shaqiri. Bola bisa ditepis keluar kiper Portugal, Diogo Costa.

    2-0! Portugal menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Kali ini giliran Pepe yang mencetak gol lewat bola tandukan, memaksimalkan situasi sepak pojok. Portugal unggul dua gol hingga turun minum.

    Baca juga:  Dari Sabang sampai Merauke, Daftar Nama Anggota Paskibraka 2023 Perwakilan 38 Provinsi

    3-0! Portugal mencetak gol ketiga enam menit babak kedua berjalan. Ramos membukukan brace setelah menyambut umpan tarik Diogo Dalot.

    4-0! Selecao das Quinas kembali menambah skor pada menit ke-55. Kali ini giliran Raphael Guerreiro yang menggetarkan gawang Swiss melalui bola sepakannya.

    4-1! Swiss memperkecil keadaan tiga menit kemudian. Manuel Akanji merobek jala Portugal menyusul kemelut selepas sepak pojok.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Prancis Umumkan Coret Karim Benzema

    HAT-TRICK! Ramos menorehkan gol ketiganya di laga ini pada menit ke-67. Dia menyungkil pelan bola melewati badan Yann Sommer usai mendapat umpan dari Joao Felix.

    Cristiano Ronaldo dimasukkan pada menit ke-73, tepat di saat bersamaan Ramos ditarik keluar. CR7 sempat membobol gawang Swiss pada menit ke-82, tapi tidak dianggap akibat offside.

    GOL! Portugal kembali menjauhkan skor pada menit ke-90 via bola tembakan terukur Rafael Leao di dekat garis kotak penalti. Pasukan Fernando Santos menang 6-1. (*)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...