oleh

PHBI-Dewan Masjid Mansel Sepakat tak Ada Takbir Keliling

MANSEL, Linkpapua.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Manokwari Selatan satu suara soal peniadaan takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H. Pelaksanaan Shalat Id juga diputuskan tidak dilakukan terpusat.

“Shalat Ied akan dilaksanakan dengan sejumlah masjid dan musala. Kepada semua umat Muslim agar bisa mentaati poin-poin yang sudah disepakati dengan pemerintah dan aparat keamanan soal prokes pelaksanaan Shalat Ied,” terang Ketua DMI Mansel Syamsul Sami, Selasa (11/5/2021).

Kata Syamsul, meskipun perayaan kali ini dijalankan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun diharapkan tidak mengurangi suka cita menyambut Lebaran.

“Mudah-mudahan doa kita semua bisa terkabul agar pandemi Covid-19 dapat segera diatasi agar sistem kehidupan terutama dalam menjalankan ibadah betul-betul normal kembali,” harap Syamsul yang juga adalah Ketua PHBI Manokwari Selatan.

Lebih lanjut, Syamsul juga mengaku, mengenai ibadah Salat Ied yang akan dilaksanakan secara terpisah, telah ditetapkan beberapa masjid dan musala. Shalat Ied akan dilaksanakan di 8 masjid dan 6 musala.

” Di Momiwaren dilaksanakan di satu titik karena jumlah jemaahnya memang belum terlalu banyak. Sedangkan di Ransiki akan dilaksanakan di tiga titik berbeda. Sementara di Oransbari yang akan dilaksanakan di 10 titik masjid dan musala” jelasnya. (LP6/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini