Rabu, Agustus 4, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Rabu, Agustus 4, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

98,889
Total Kematian
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 01:15 1:15 am
524,142
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 01:15 1:15 am
3,496,700
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 01:15 1:15 am

Jadi Tuan Rumah, Wali Kota Sorong Siap Sukseskan Raker II DPP IKA Unipa

MANOKWARI,Linkpapua.com- Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM, mendukung penuh pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) II Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Papua (DPP IKA Unipa) yang rencananya berlangsung di Kota Sorong pada November 2021 mendatang. Raker I sebelumnya berlangsung di Kabupaten Teluk Bintuni.

Konsolidasi pun terus dilakukan dalam upaya pembentukan wadah berhimpun alumni Unipa di tingkat kabupaten/kota sebagai amanah organisasi yang akan menjadi keterwakilan peserta Raker II nanti. Seluruh dukungan, khususnya pemerintah dan masyarakat Kota Sorong sebagai tuan rumah Raker II menjadi momentum penting menuju kejayaan almamater.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP IKA Unipa, Yohanes Ada’ Lebang, didampingi anggota sekretariat, George Paiki, telah melakukan audensi ke Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM sehubungan Kota Sorong sebagai tuan rumah pelaksanaan Raker II. Hasilnya, Pemerintah Kota Sorong menyambut positif.

“Atas nama pemerintah Kota Sorong menyampaikan terima kasih karena Kota Sorong dijadikan tempat kegiatan dan sebagai tuan rumah kami siap mendukung dan membantu memfasilitasi kebutuhan panitia dalam menyukseskan kegiatan nantinya,” kata Jitmau.

Jitmau memang sudah tidak asing dengan Unipa. Sebab, orang tuanya mengabdi di perguruan tinggi tersebut. “Secara pribadi saya juga bagian dari Unipa karena sejak kecil orang tua bekerja di Kampus Amban sehingga perasaan memiliki bagian dari Kampus Amban. Kegiatan ini sangat baik, tentu akan dibantu,” imbuhnya.

Sekjen DPP IKA Unipa, Yohanes Ada’ Lebang, pun menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sorong atas dukungan dan perhatian yang disampaikan Wali Kota Sorong. Di waktu yang sama, dia juga mengajak kepada seluruh alumni Unipa (FPPK, Faperta, dan Unipa) di tanah Papua dan di mana pun berada untuk bersama-sama merapatkan barisan, mendukung akreditas institusi.

“Semoga semua rencana dan upaya yang kami lakukan saat ini hingga pelaksanaan Raker II di Kota Sorong bulan November 2021 dan Mubes (Musyawarah Besar) nantinya di Manokwari pada bulan November tahun 2022. Memang dalam menyatukan seluruh pikiran alumni sangat mustahil, tetapi dengan keyakinan bahwa panggilan Amban dan semangat ‘Ilmu untuk Kemanusiaan’ akan menyatukan seluruh alumni untuk mencapai kejayaan di atas tanah Papua dan di mana pun alumni berada,” beber Lebang.

Lebang menyampaikan, ada beberapa target yang ingin direalisasikan atau dirampungkan hingga akhir tahun nanti, yakni konsolidasi organisasi, peletakan batu pertama pembangunan auditorium alumni, dukungan data base alumni, penyiapan panitia Raker, pembuatan akta notaris organisasi, dan akta notaris yayasan alumni. Selain itu, adanya dukungan donasi maupun iuran wajib dan sukarela seluruh alumni.

Untuk Provinsi Papua, kepengurusan DPD IKA Unipa, DPC Mamta, Merauke, Boven Digoel, dan Keerom dalam tahap koordinasi. Sementara, Ikatan Rimbawan, Antropologi, dan Ikatan Ilmu Kelautan serta DPC di wilayah Papua Barat, seperti Pegunungan Arfak, Raja Ampat, Kaimana, Fakfak, Teluk Wondama, Manokwari Selatan, Sorong Selatan, Kabupaten Sorong, dan Kota Sorong maupun Kabupaten Manokwari sendiri diharapkan dapat dituntaskan pelaksanaannya akhir tahun ini.

Dengan begitu, semuanya akan menjadi keterwakilan peserta Raker II di Kota Sorong. Akhir bulan ini diharapkan pengurus dapat melakukan rapat bersama. (LP3/Red)

Latest news