Rabu, Agustus 4, 2021
27.1 C
Manokwari
27.1 C
Manokwari
Rabu, Agustus 4, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

98,889
Total Kematian
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 11:30 11:30 am
524,142
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 11:30 11:30 am
3,496,700
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 11:30 11:30 am

TK Kemala Bhayangkari 08 Ransiki Luluskan 53 Generasi Berkarakter Mandiri

MANSEL,Linkpapua.com- Taman Kanak-kanak (TK), Kemala Bhayangkari 08 Ransiki, Manokwari Selatan, mewisuda sebanyak 53 generasi anak bangsa tahun ajaran 2020-2021 untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, di gedung Serbaguna Masjid An’Nur Ransiki, Senin (14/6/2021).

Kepala sekolah TK Kemala Bhayangkari 08 Ransiki, Syamsiar menyampaikan terima kasih kepada para pengajar yang telah berupaya mendidik para murid secara maksimal, ditengah pandemi Covid-19. Dan kepada orang tua yang sudah ikut membantu, dirinya pun mengucapkan terima kasih.

“Mohon maaf apabila selama setahun ini, ada pembelajaran yang kurang maksimal. Semoga anak-anak kita bisa lebih baik lagi saat berada di jenjang berikutnya,” harapnya.

Ketua Penasehat Kemala Bhayangkari 08 Manokwari Selatan, AKBP Slamet Haryono Termahud, SH mengapresiasi pengembangan kemandirian, bakal dan disiplin yang dilakukan oleh para guru TK Kemala Bhayangkari 08 Ransiki bersama orang tua terhadap murid di sekolah tersebut.

“Tidak gampang kembangkan kemandirian, bakat dan disiplin. Ini merupakan suara kebanggan yang patut kita syukuri. Oleh karena itu, saya mengajak semua memberikan aplaus kepada guru-guru kita yang begitu antusias mengajar anak-anak kita,” kata Kapolres Mansel ini.

Slamet juga berpesan kepada para guru dan orang tua untuk terus maju, mengembangkan kemampuan siswa, agar yang dicita-citakan dapat tercapai sesuai yang diharapkan.

Kapolres juga menyerahkan ijazah dan buku raport secara simbolis kepada dua siswa, yakni Naila Salsabila dan Muhammad Ahdan Zaky.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari yang diwakili Wakil Ketua, Kompol Suroto berterima kasih kepada para guru, yang telah berupaya, dengan sabar dan kasih sayang mendidik para siswa.

“Kepada orang tua, pihak yayasan menyampaikan terima, karena telah mempercayakan TK Kemala Bhayangkari untuk mendidik anak-anaknya,” Katanya.

“TK Kemala Bhayangkari di bawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari. Tahun ini orang tua dan anak-anak boleh berbangga diri, karena bersama TK Kemala Bhayangkari 08 Ransiki bisa memakai toga (wisuda). Hal ini untuk memacu anak-anak untuk lebih giat lagi belajar, hingga ke jenjang lebih tinggi. Teruslah belajar, raih prestasi,tetap menjaga nama baik TK Kemala Bhayangkari 08, di mana pun anak-anakku melanjutkan pendidikan,” harapnya.

Dalam pelepasan, para murid menampilkan pentas seni dari hasil pembelajaran. Meliputi Tari Pangkur Sagu, yang merupakan tarian asli masyarakat Papua dan Tari Saman asal Aceh, fashion show, baca puisi, baca syair, pembacaan teks pancasila, pembacaan huruf abjad, menghitung dan juga mewarna. Manarik lagi, dirigen, pembacaan doa, juga dilakukan oleh para siswa. (LP2/red)

Latest news