28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Peringati HUT TNI Ke-76, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Doa Bersama Lintas Agama

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kodam XVIII/Kasuari menggelar doa bersama secara serentak di tiga tempat berbeda, yakni di Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari, Gereja GKI Ebenhaezer Kodam XVIII/Kasuari, dan di Pura Giri Bhuana Manokwari, Senin (4/10/2021).

    Ini dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI yang mengusung tema, “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

    Baca juga:  Selamat! Kodim 1802/Sorong Sabet Juara di Lomba Binter Tingkat TNI AD

    Kabintaldam XVIII/Kasuari, Kolonel Czi Didik Marhedi, yang dikonfirmasi usai pelaksanaan doa bersama menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas usia TNI yang kini 76 tahun.

    “Selain itu, seraya memanjatkan doa semoga di usianya yang ke-76 ini, keluarga besar TNI dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta ini, senantiasa mendapat bimbingan dan lindungan Allah subhanahu wa taala, diberikan keselamatan, kesehatan serta kemudahan dalam mengemban tugas dan pengabdiannya guna mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” ujarnya.

    Baca juga:  Polres Manokwari "Geruduk" Kodim 1801/Manokwari

    Sebagai informasi, bagi yang beragama Islam agenda ini dipandu dari Ustaz Bintaldam, yakni Letda Inf Jasmani yang diawali dengan salat zuhur berjemaah. Sementara itu, yang beragama Katolik dan Protestan melaksanakan ibadah lewat lagu-lagu pujian, firman Tuhan, dan doa bersama yang dipandu oleh Letkol Inf Yoseb Kaiba. Selanjutnya, yang beragama Hindu dipandu oleh Ida Bagus Putu Chandi.

    Baca juga:  Pemerintah Beri Sinyal Pembentukan Kodam Baru di Papua Barat Daya

    Doa bersama juga dilakukan diseluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari. (LP2/red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...