25.4 C
Manokwari
Sabtu, Juli 13, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Pererat Hubungan Kemitraan, LBH EZRA kunjungi Kejaksaan dan Polres Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Lembaga Bantuan Hukum EZRA Teluk Bintuni menyambangi Polres dan Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, Rabu (3/7/2024) siang. Kunjungan Tim LBH EZRA di dua instansi penegak hukum ini, dalam rangka mempererat hubungan kemitraan dan kolaborasi penegakan hukum di Bintuni.

    “Ini adalah kunjungan yang pertama kami secara kelembagaan, sejak LBH EZRA resmi berdiri. Kalau secara personal, selama ini hubungan kami dengan polisi maupun jaksa sudah berjalan baik,” kata Daniel Balubun, Direktur LBH EZRA.

    Baca juga:  Blak-blakan AKBP Hans R. Irawan Selama Jadi Kapolres Teluk Bintuni

    Pengacara yang juga anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini, berkunjung dengan didampingi Sudirjo, advokat LBH EZRA serta sejumlah stafnya.

    Di Polres Teluk Bintuni, Daniel Balubun dan rombongan di terima langsung Kapolres AKBP Choiruddin Wachid, yang didampingi Kasat Reskrim Iptu Tomi Samuel Marbun serta Kasat Resnarkoba, Iptu Tri Sukma Adimasworo.

    Dalam pertemuan di ruang kerja Kapolres ini, rombongan LBH EZRA banyak berdiskusi terkait perkembangan penegakan hukum di Papua, khususnya di Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ajak Perangkat Kampung Tanamkan Semangat Cinta Tanah Air

    “Terima kasih sudah datang. Kita jaga kemitraan ini dengan saling mendukung,” tukas Kapolres, di pengujung pertemuan.

    Usai dari Polres, rombongan LBH EZRA melanjutkan audiensi ke Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni. Di kantor korps Adyaksa ini, Daniel Balubun diterima Kepala Kejaksaan
    Jusak E Ayomi.

    Kendati baru menjabat di Teluk Bintuni, kata Daniel, sosok Kajari Jusak Ayomi bukan orang baru bagi dirinya. Jaksa yang besar di Sorong ini merupakan kakak kelasnya saat sama-sama menempuh studi di Uncen Jayapura.

    Baca juga:  Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    “Beliau kakak angkatan saya di Uncen,” kata Daniel.

    Dalam menerima kunjungan ini, Kajari Jusak Ayomi didampingi Kasi Intel Yusran Ba’adila. Kajari mengaku senang dengan kolaborasi yang terjalin antara LBH EZRA dengan pihak kejaksaan.

    “Saya ini orangnya senang bermitra. Bukan hanya dengan teman-teman pengacara, juga dengan wartawan. Sekarang ini kan eranya kolaborasi, tidak bisa kita kerja sendiri. Terima kasih sudah datang, nanti kita berbagi informasi lebih lanjut,” kata Jusak Ayomi. (LP5/red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...