Selasa, September 21, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Selasa, September 21, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,805
Total Kematian
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
52,447
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm
4,195,958
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 21 September 2021, 23:07 11:07 pm

Perayaan Momentum Milad, DPD BKPRMI Manokwari Diharapkan Jadi Contoh Masyarakat

MANOKWARI, Linkpapua.com- Perayaan milad ke-44 tahun Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dirayakan beragam. Termasuk DPD BKPRMI Manokwari yang menggelar syukuran pada Sabtu (4/9/2021).

Peringatan milad dijadikan momentum bagi pengurus untuk meningkatkan rasa kebanggaan terhadap BKPRMI.

Ketua DPD BKPRMI Manokwari, Masrawi Ariyanto, mengungkapkan perayaan milad juga dapat meningkatkan ukhuwah islamiah pengurus dengan organisasi Islam maupun pengurus remaja masjid.

“Puncak peringatan milad BKPRMI sudah digelar pada 3 September lalu oleh pengurus pusat secara daring sehingga baru dilaksanakan oleh pengurus daerah. Peringatan milad juga jadi momentum konsolidasi organisasi karena memang karena adanya pandemi Covid-19 kegiatan BKPRMI sempat vakum,” kata Masrawi.

“Meskipun begitu DPD BKPRMI telah berupaya pembentukan kepengurusan di tingkat distrik/kecamatan. Hingga saat ini sudah ada lima distrik yang sudah ada pengurus tinggal dilakukan pelantikan,” tambahnya.

Baca juga:  Tahun Ini Gedung DPRD Manokwari Direnovasi

Sementara itu, Ketua III DPW BKPRMI Papua Barat, Agus Salim, yang hadir dalam peringatan tersebut berharap agar DPD BKPRMI Manokwari bisa menjadi contoh bagi kepengurusan di kabupaten lainnya.

“Remaja masjid harus bisa memakmurkan masjid. Kehadiran BKPRMI di Manokwari sudah cukup lama sehingga harus menunjukkan eksistensinya, apalagi DPD BKPRMI Manokwari harus menjadi contoh agar umat bisa merasakan kehadiran organisasi ini. Di beberapa daerah juga kepengurusan BKPRMI mulai eksis lagi. Hampir di semua kabupaten/kota sudah terbentuk kepengurusan DPD,” jelasnya.

Selain pelaksanaan milad BKPRMI, sejumlah agenda dilaksanakan akan digelar oleh DPD BKPRMI Manokwari. Seperti pelantikan DPK di lima distrik dan orientasi bagi pengurus dan remas di Manokwari. Dalam perayaan milad ini juga disampaikan kilas balik keberadaan BKPRMI di Manokwari. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here