27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Penegasan Polres Manokwari Jelang Tahun Baru: Jangan Seenaknya Tutup Jalan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polres Manokwari meminta masyarakat tidak seenaknya melakukan penutupan jalan untuk digunakan acara malam pergantian tahun. Penutupan jalan harus mengantongi izin.

    Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas mengungkapkan, tiap masyarakat yang ingin menggunakan bahu jalan harus terlebih dahulu mengajukan izin.

    “Jika ada masyarakat yang mau melaksanakan event dalam rangka Tahun Baru ataupun di luar itu yang menggunakan bahu jalan wajib izin dulu ke Satlantas. Lalu nanti akan didiskusikan dengan instansi lain apakah bisa diberi izin atau tidak. Karena dengan menutup atau menggunakan bahu jalan tentu memiliki dampak lalu lintas,” ujar Subhan, Rabu (28/12/2022).

    Baca juga:  Kodim 1801/Manokwari -BNN Kerja Sama Perangi Narkoba

    Dijelaskannya, dalam menghadapi Tahun Baru pihaknya akan melakukan sejumlah antisipasi agar tidak terjadi penumpukan lalu lintas maupun meminimalkan adanya kecelakaan lalu lintas.

    Baca juga:  Aksi Jambret Kembali Marak, Polres Manokwari Kantongi Identitas Pelaku

    “Jelang pergantian tahun dengan sudah adanya pos-pos yang kita bentuk kita melakukan patroli maupun pengecekan kondisi kesehatan sopir-sopir angkutan antarkabupaten. Ini upaya pencegahan agar sopir yang akan mengantar penumpang memang benar-benar layak,” ungkapnya.

    Baca juga:  Jumat Bersih, Koramil 1801-01/Manokwari Bersama Warga Kompak Bersihkan Rumah Ibadah

    Subhan juga mengimbau agar masyarakat ikut menjaga ketertiban lalu lintas. Di Manokwari terdapat sejumlah titik yang menjadi perhatian, terutama pusat-pusat perbelanjaan maupun fasilitas publik. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    KPU Manokwari: PSU di 7 TPS Berjalan Lancar dan Kondusif

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menyatakan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 7...