26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Kodim 1801/Manokwari -BNN Kerja Sama Perangi Narkoba

    Published on

    Manokwari- Kodim 1801/Manokwari berkerjasama dengan BNN Papua Barat mencegah peredaran narkoba dikalangan anggota TNI.

    Selasa (29/9/2020), digelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba (P4GN). Puluhan anggota Kodim ikut serta dalam kegiatan itu.

    Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 1801/Manokwari,  Mayor Inf Irwan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pengawasan melekat terhadap anggota Kodim 1801 Manokwari. Pihaknya ingin seluruh Satkowil memiliki daya tangkal yang kuat terhadap bahaya peredaran narkoba.

    Baca juga:  Ranperda LKPD APBD 2021, Fraksi Golkar DPRD Manokwari Soroti PAD hingga BUMD

    “ Bagi anggota TNI, pelanggaran narkoba dalam bentuk menggunakan atau memiliki akan mendapatkan hukuman yang tegas sampai dengan pemecatan. Saya meminta agar seluruh anggota Kodim 1801/Manokwari tidak terlibat dengan pelanggaran narkoba, ” tuturnya.

    Baca juga:  Sosper DPRD Manokwari Tergantung Situasi Pandemi Covid-19

    Kepala BNN,  Bapak Brigjen Pol Monang Situmorang dalam sosialisasinya mengupas tentang masalah pokok narkoba meliputi tiga hal, yaitu produksi gelap, peredaran dan penyalahgunaan.

    Dia juga memaparkan tentang bagaimana mengenali penyalahguna narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba pada manusia yang menyebabkan kerusakan otak, wajah dan organ tubuh lainnya.

    Baca juga:  Raja Gowa Sematkan Tanda Kehormatan Kerajaan kepada Bupati Manokwari dan Kepala Suku Besar Arfak

    “Selain menyebabkan kesehatan/ketahanan tubuh menurun dan perubahan fisik, ketergantungan Narkoba dapat mengakibatkan perubahan sikap, mental dan sosial bahkan berakhir dengan kematian,” terang Situmorang. (LPB5/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...