28.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Fokus Selesaikan Deretan Regulasi Tahun Ini, Apa Saja?

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Papua Barat menggelar seminar perumusan rekomendasi atas rencana penetapan peraturan baru dan evaluasi terhadap pelaksanaan peraturan, Selasa (28/9/2021).

    Kepala Balitbangda Papua Barat yang diwakili Sekretaris Yonas Hindom mengungkapkan, seminar ini penting dalam menyusun peraturan daerah yang dipakai menjadi acuan dalam penyusunan peraturan daerah.

    Baca juga:  Balitbangda Papua Barat Harap Semua Program OPD Berbasis pada Aplikasi BRIDA

    Gubernur Papua Barat yang diwakili Asisten II Setda Papua Barat, Melkias Warinussa, mengungkapkan ada lima regulasi yang akan diselesaikan tahun ini.

    Lima regulasi itu adalah perdasi tentang riset dan inovasi daerah, perdasus tentang perlindungan hak kekayaan intelektual orang asli Papua (OAP), perda tentang penetapan dan pengelolaan ekosistem esensial mangrove di Papua Barat, perdasi tentang perubahan ketiga atas Perda Nomor 7 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, pergub kedudukan, susunan organisasi, tugas, dan fungsi, serta tata kerja Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida).

    Baca juga:  Waterpauw Minta Pj Bupati Maybrat Pulangkan Pengungsi Insiden KKB

    “Menyadari pentingnya penelitian, maka sudah sepantasnya diwujudkan regulasi-regulasi yang mampu memberi arah dan kebijakan bagi pembangunan yang akan dilakukan sehingga memiliki landasan inovatif dan protektif yang dapat digunakan oleh pemda. Melalui regulasi diharapkan akan muncul inovasi-inovasi pemda sesuai dengan kultur dan karakter masyarakat,” jelasnya.

    Baca juga:  SKK Migas Optimistis Pengusaha Papua Jadi Lokomotif Ekonomi KTI

    Dia juga berharap agar nantinya terjadi penyederhanaan birokrasi serta perbaikan pelaksanaan pembangunan daerah. (LP3/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...