oleh

DPRD Reses di Kompleks Fanindi, ini Setumpuk Aspirasi yang Disodor Warga

MANOKWARI, Linkpapua.com – Wakil Ketua DPRD Manokwari Norman Tambunan melakukan reses di Kompleks Fanindi Pantai atau belakang Manokwari City Mall (MCM). Setumpuk usulan disodor warga. Mulai dari perbaikan rumah, banjir hingga populasi penganggur.

“Banyak hal yang disampaikan oleh warga di sana. Yang urgen adalah air bersih, pengangguran, talut dan usulan rumah layak huni. Banyak warga yang membangun rumah panggung yang sudah tidak layak huni. Itu jadi persoalan utama di sana,” terang dia, Kamis (6/5/2021).

Diungkapkan Norman, warga Fanindi mengeluhkan banjir yang kerap menggenangi rumah rumah mereka. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga terpaksa membeli.

“Warga menyampaikan sebenarnya saluran airnya sudah ada ke rumah-rumah warga dari 2019, tetapi sampai sekarang airnya belum ngalir. Sumur warga airnya sudah tidak bisa dikonsumsi karena rasanya sudah lain dan juga gatal-gatal jika dipakai mandi,” papar Norman.

Terkait populasi pengangguran yang cukup tinggi di daerah itu, Norman mengaku telah berkoordinasi dengan MCM agar bisa mengakomodir tenaga kerja setempat.

“Hanya saja, pihak MCM tidak bisa menyerap tenaga kerja begitu saja. Harus berdasarkan standar yang dibutuhkan oleh perusahaan,” jelasnya.

Semua aspirasi itu kata Norman menjadi bahan kajian DPRD. hasil reses nantinya akan dituangkan sebagai pokok pikiran (pokir) untuk dirumuskan dalam rapat dengar pendapat dengan OPD terkait.

Menurut Norman, rumusan RDP akan menjadi acuan untuk diimplementasikan. Dari semua aspirasi itu akan ditetapkan skala prioritas lalu digulirkan bersama OPD. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini