25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Pemkab Manokwari Diminta Bantu Siswa Kurang Mampu Tebus Ijazah Tertahan di Sekolah

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Wakil Ketua I DPRD Manokwari, Norman Tambunan, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari untuk membantu siswa lulusan SD, SMP, dan SMA atau sederajat yang kurang mampu menebus ijazah mereka yang tertahan di sekolah akibat tunggakan pembayaran uang pendidikan.

    “Saya mendorong pemerintah daerah agar turut meringankan beban masyarakat yang saat ini menghadapi kondisi ekonomi yang memprihatinkan,” ujar Norman, Senin (26/6/2023).

    Baca juga:  Deklarasi Damai, TKBM Pelabuhan Bintuni Suarakan Pemilu Aman-Berintegritas

    Pada rapat beberapa waktu lalu, kata dia, pihaknya telah menyampaikan hal ini ke Dinas Pendidikan (Disdik) Manokwari. Terlebih, Juli nanti akan dimulai penerimaan siswa baru.

    “Jangan sampai ketidakmampuan untuk menebus ijazah menghambat anak-anak kita dalam melanjutkan pendidikan,” katanya.

    Baca juga:  Rotasi Pejabat Polda Papua Barat: Kasat Polairud Bintuni Diplot jadi Kasat Narkoba Manokwari

    Politisi Golkar ini berujar bahwa banyak orang tua yang telah menyampaikan keluhan mereka. Oleh karena itu, ia meminta agar dinas segera melakukan pendataan guna mengetahui jumlah murid yang belum mengambil ijazah. Dengan begitu, masalah ini dapat diatasi dan ijazah dapat segera digunakan sebagai syarat pendaftaran siswa.

    Baca juga:  DPRD Klaim Pinjaman Pemda Manokwari ke Bank Papua Sudah Sesuai Prosedur

    “Untuk keperluan anggaran, dapat dialokasikan dalam perubahan APBD ke depan. Sangat disayangkan jika ada yang tidak mampu membayar untuk mengambil ijazah sehingga selama bertahun-tahun ijazah mereka tertahan di sekolah. Anggaran otsus yang mencapai Rp90 miliar bisa dialokasikan,” ucapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...