28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Pembangunan ASDP Tofoi, Distrik Sumuri mulai dilaksanakan

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com- Pemerintah kabupaten Teluk Bintuni gencar melakukan pembangunan, perbaikan dan peningkatan hal yang berkaitan erat dengan sarana penunjang tranportasi di daerah penghasil migas tersebut.

    Pembangunan sarana dan prasarana tersebut dinilai sangat penting dalam menunjang, ekonomi, sosial budaya, terutama sebagai modal dasar dalam memfasilitasi, interaksi dan komunikasi antar masyarakat serta menghubungkan antar wilayah di kabupaten Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni Serahkan Dana Operasional Rp1,33 Miliar untuk 13 Lembaga Keagamaan

    Wakil bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop melakukan peletakan batu pertama pembangunan Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Tofoi Distrik Sumuri, Senin (28/12/20).

    Pembangunan ASDP untuk menghubungkan jalur antara daerah satu dengan daerah lainnya yang tidak cukup hanya mengunakan jalan, namun harus di selingi jembatan(dermaga).

    Baca juga:  Jadi Pembina Upacara Penerimaan Prajurit Baru Brigif 26/GP, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

    “Peran jembatan dan dermaga sangat penting, yang pertama dapat mengatur kapasitas sistem transportasi, yang kedua dari segi biaya dapat mengefisienkan biaya tranportasi masyarakat, yang ketiga, penentu kelancaran sistem tranportasi yang memegang peranan penting dalam mendukung segala aspek pembangunan nasional,” tutur wakil bupati.

    “Besar harapan saya melalui pembangunan sarana dan prasarana transportasi, ini dapat menjadi motor penggerak perekonomian daerah, serta mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni, yang maju, produktif dan berdaya saing,” tutup wakil bupati.

    Baca juga:  Update Covid-19 Teluk Bintuni: Tambah 39 Positif, 157 Orang Sembuh

    Turut hadir dalam acara peletakan baru pertama, Ketua DPRD, FORKOPIMDA, KASDIM Perhubungan, Dandim 1806 Teluk Bintuni, Kapolres Teluk Bintuni, kepala Distrik Sumuri, Tokoh Agama, Tokoh Adat. (LPB5/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang...

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin...

    Polres Teluk Bintuni Beri Bantuan Sumur Bor di Kampung Irarutu III Distrik Babo

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menyalurkan bantuan berupa sumur bor berikut pompa air...