28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Update Covid-19 Teluk Bintuni: Tambah 39 Positif, 157 Orang Sembuh

    Published on

    BINTUNI – Tim Satgas Covid-19 Teluk Bintuni, merilis perkembangan kasus per hari Rabu (23/9/2020), dengan tambahan 39 kasus positif. Sementara 6 pasien dinyatakan sembuh, satu diantaranya bayi perempuan berusia 9 bulan.

    Juru bicara Satgas Covid-19 Teluk Bintuni, dr. Wiendo ke-39 kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium PCR RSUD Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Pembangunan RS Babo Raya Dimulai, Kasihiw: Ini Janji Kampanye Saya

    “Dari hasil pemeriksaan tanggal 23 September. Semua sudah ditangani tim medis. Sama dengan sebelumnya, semua pasien yang baru ditangani diberi obat dan vitamin,” ujarnya.

    Ke-39 tambahan kasus positif itu berasal dari distrik Babo, Bintuni Barat, Bintuni Timur, kampung Argosigemerai, Asoy dan kampunv Wesiri.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Terjunkan 137 Personel Amankan Malam Takbiran

    Sedangkan enam orang yang dinyatakan sembuh hari ini tiga diantaranya dari Bintuni Barat, kampung baru Aranday, Korano Jaya dan Bumi Saniari.

    Perkembangan pesat kasus positif Covid-19 di daerah itu, diharapkan meningkatkan tingkat kesadaran warga akan penerapan protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak dan mengkonsumsi vitamin.

    Baca juga:  Musyawarah IDI Teluk Bintuni, Bupati Tekankan Jangan Beda-bedakan Pasien

    Hingga Rabu ini, tercatat sudah 365 warga Teluk Bintuni yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, 157 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. (LPB5/red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang...

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin...

    Polres Teluk Bintuni Beri Bantuan Sumur Bor di Kampung Irarutu III Distrik Babo

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menyalurkan bantuan berupa sumur bor berikut pompa air...