25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Panitia Resmi Dikukuhkan, Konferensi III PGGP akan Digelar Maret 2024

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) Papua Barat akan menggelar Konferensi III usai Pemilu 2024. Agenda konferensi ini diputuskan setelah panitia secara resmi dikukuhkan, Sabtu hari ini (9/12/2023).

    “Kita akan menggelar Konfrensi III PGGP setelah Pemilu atau pada awal Maret,” kata Ketua PGGP Papua Barat Pendeta Sherly Parinusa S.Th, di sela-sela pengukuhan panitia konferensi di Kawasan Sowi Gunung, Manokwari.

    Baca juga:  Warga Monut dan Tingoikiyouw Pegaf Keluhkan Akses Pendidikan: Tak Ada SD, Banyak Anak Putus Sekolah

    Menurut Pdt Sherly, untuk penyelenggaraan Konferensi III, PGGP membentuk panitia konferensi yang terdiri dari pimpinan gereja dari dedominasi gereja di Papua Barat.

    “Setelah konferensi pada awal Maret 2024, kita akan melanjutkan agenda konferensi PGGP Papua Barat Daya,” katanya.

    Ia menyebut, selama ini, terus dibangun hubungan yang baik dan sinergitas antara PGGP Papua dan PGGP Papua Barat. Sherly mengatakan, sinergitas itu diharapkan bisa kian merekatkan.

    Baca juga:  Tito: Pencegahan Korupsi Harus Diutamakan, tapi OTT juga Penting

    “PGGP Papua Barat terus membangun sinergitas dengan PGGP Papua, pada Tahun 2022 digelar konferensi gereja-gereja yang untuk pertama kali dihadiri PGGP Papua dan PGGP Papua Barat,” kata Pdt Sherly.

    Asisten III Setda Papua Barat, Otto Parorongan di kesempatan itu mengharapkan gereja terus meningkatkan peran membantu pemerintah untuk membangun di Papua Barat. Ia percaya, gereja memiliki kontribusi konkret dalam membangun terutama dalam membentuk semangat spiritual.

    Baca juga:  Ali Baham: Papua Barat tak Boleh Sekadar Daerah Konservasi, Harus juga Sejahtera

    “Sehubungan dengan pelantikan panitia Konferensi III PGGP Papua Barat, kami pemerintah mendukung program kerja dan berharap panitia dibentuk dapat bekerja dengan baik agar bisa menyukseskan konferensi ini untuk menghasilkan keputusan-keputusan terbaik bagi gereja dan masyarakat Papua Barat,” kata Parorongan. (LP2/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Besok Pergeseran Logistik, Kapolres Mansel Cek Kesiapan Personel

    MANSEL, linkpapua.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Eliantoro Jalmaf memimpin apel gabungan pengecekan kesiapan pengamanan...

    BPJS-KPU-Dinkes Mansel Teken Komitmen, Petugas KPPS dapat Perlindungan JKN

    RANSIKI, linkpapua.com- BPJS Kesehatan bersama KPU dan Dinas Kesehatan Manokwari Selatan menandatangani komitmen bersama...

    Kapolda Papua Barat Harap Semua Pihak Ikut Ciptakan Rasa Aman Jelang Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edison Isir mengatakan, keamanan dan...