25.9 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari Pastikan Kehadiran Aparat di Maybrat Demi Memberi Rasa Aman

    Published on

    Maybrat, linkpapua.com- Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan, untuk merawat situasi tenteram di Maybrat butuh keterlibatan semua pihak. Menurutnya, yang terpenting adalah membangun keterbukaan dan saling memanusiakan.

    Hal ini disampaikan Pangdam saat silaturahmi bersama unsur Forkopimda, OPD dan para tokoh masyarakat di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis (8/12/2022). Turut hadir Pj Bupati Maybrat Benhard E Rondonuwu.

    Baca juga:  Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi 2021

    “Bukan berarti sekarang ini situasi di Kabupaten Maybrat tidak aman. Namun lebih tepatnya perlu adanya saling berinteraksi, berkolaborasi, memperhatikan satu sama yang lain serta berbagi kasih,” ujar Pangdam.

    Kolaborasi dan interaksi ini kata dia, harus dibangun oleh perseorangan, komunitas hingga dalam wujud kehidupan berbangsa dan bernegara. Pangdam mengatakan, kita semua bersaudara.

    Pangdam menjelaskan, konsep ke depan dalam rangka menjawab semua yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama dengan anggota DPRD dan masyarakat, yakni kebersamaan. Kodam XVIII/Kasuari memastikan akan betul-betul hadir.

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni-Keluarga Yettu Sepakat Tak Ada Pemalangan Bandara, Ada Batas Waktu

    “Saya sudah mempunyai konsep bahwa hidup dalam memimpin suatu daerah itu adalah sisi manusianya yang paling utama dan terutama dan jangan pernah lepas dalam hidup melakukan tugas tanggungjawab berbangsa dan bernegara. Ini adalah pendampingan yang penuh dengan totalitas, kejujuran dan keterusterangan,” katanya.

    Baca juga:  Dominggus: Kolam Renang Makodam Kasuari Harus Lahirkan Atlet Andal

    Menurut Pangdam, kehadiran aparat di Maybrat hanya untuk memberikan kontribusi dalam membantu percepatan pembangunan.

    “Sehingga percepatan pembangunan yang sudah dilakukan oleh bapak Bupati, Ketua DPRD dan para tokoh serta masyarakat lainnya. Kami akan hadir paling cepat akhir Desember dan paling lambat Januari,” ucap Pangdam. (*/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...