oleh

Panaskan Mesin, PDIP Raja Ampat Target Kursi Signifikan di Pileg 2024

WAISAI, Linkpapua.com- Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Raja Ampat menargetkan suara signifikan di Pemilu 2024. Untuk capaian besar itu, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini melakukan konsolidasi internal sejak dini.

Demikian yang terangkum dalam rapat kerja cabang (rakercab) PDIP Raja Ampat, yang berlangsung di Hotel Maranu Kabupaten Raja Ampat, Senin (17/5/2021).

Sekertaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat Jefri Remas mengungkapkan, rapat kerja cabang adalah program partai yang punya nilai strategis. Hajatan ini adalah momentum untuk melakukan konsolidasi internal.

“Kali ini konsolidasi sangat penting karena ada agenda besar yang sedang kita tuju. Pemilu 2024. Kita punya target di sana. Dan mesin partai harus bekerja dari sekarang,” terang Jefri.

Rakercab dihadiri 24 PAC dan juga 13 anak ranting yang berada di 24 distrik di wilayah Raja Ampat.

Dikatakan Jefri, rakercab ini juga untuk memperkuat basis politik PDIP di Kabupaten Raja Ampat. Dari ibu jota kabupaten hingga ke distrik. Sekaligus evaluasi struktur partai.

“Dalam rakercab ini akan dibicarakan soal konsolidasi, program partai, pemetaan desa, rekruitmen anggota untuk memperkuat basis partai di tingkat ranting dan anak ranting. Ini penting agar kita bisa merebut suara signifikan di Pileg nanti, ” ujarnya.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Raja Ampat, Musa Fakdawer menjelaskan, rakercab adalah satu program yang menjadi marwah dari konsolidasi partai ke bawah. Di ajang inilah seluruh komitmen kader dihimpun agar bisa menjadi kekuatan menuju even besar 2024.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa pada tahun 2019 artinya ada kekosongan jabatan. Dengan adanya rakercab ini kami siap dan sangat optimis di tahun 2024 yang akan datang akan memperoleh kursi,” kata Fakdawer.

Kata dia, PDI Perjuangan Raja Ampat sudah menyiapkan kader-kader yang akan menjadi pemimpin di daerah maupun yang akan didorong bertarung di legislatif.

“Makanya kami disini melakukan rapat konsolidasi dan koordinasi, terkait hal tersebut. Dimana kita mengundang semua pengurus cabang, ranting, anak ranting, sayap dan badan partai guna melakukan rapat koordinasi, untuk merumuskan kira-kira langkah-langkah apa yang harus dipersiapkan menghadapi tahun politik ke depan,” tutup Musa Fakdawer. (LP9/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini