26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Nataniel: Sebagai Warga Negara Wajib Mengamankan Keputusan Presiden

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nataniel D Mandacan mengaku siap mendukung Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw. Sebagai warga negara yang taat hukum sekaligus aparatur negara, ia siap bekerja maksimal mendampingi pemerintahan yang sah selama kurun waktu satu tahun masa jabatan penjabat gubernur, sebelum diperpanjang lagi dinilai dari hasil kinerja Pj Gubernur.

    “Tadi sudah pelantikan Bapak Paulus Waterpauw sebagai penjabat gubernur Papua Barat pada masa satu tahun, setelah itu diperpanjang lagi, dinilai dari hasil kinerjanya. Apakah diperpanjang atau diganti itu masalah nanti. Tapi sebagai warga negara yang baik, kita wajib mengamankan keputusan presiden,” ujarnya kepada Linkpapua.com melalui saluran telepon, Kamis (12/5/2022) usai menghadiri pelantikan.

    Baca juga:  BPS Papua Barat Akan Rekrut 2.000 Tenaga Pendata Regsosek

    Bahkan dia mengaku siap menyambut, Paulus Waterpauw yang telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

    Baca juga:  Cegah Paham Radikalisme dan Intoleransi, Pj Papua Barat Tekankan Pentingnya Peran Orang Tua

    “Dengan adanya pelantikan tadi, kita siap menyambut beliau (Paulus Waterpauw) di Papua Barat untuk memimpin Papua Barat,” ucapnya.

    Nataniel pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendorong dan mendukung dirinya sebagai Pj gubernur Papua Barat. Setelah tiba di Manokwari, ia mengaku akan mengumpulkan masyarakat dan menyampaikan langsung ungkapan terima kasihnya.

    Baca juga:  Jaga Kondusivitas Ramadan, Polres Kaimana Sebar Personel ke 20 Masjid

    Terkait aksi demo sebagian bentuk penolakan Pj Gubernur yang dilakukan sekelompok warga di Manokwari, Nataniel mengaku suatu hal yang wajar dan tidak berlebihan. Menurutnya setiap warga negara berhak menyampaikan aspirasi mereka serta dukungan terhadap salah satu figur yang dinilai pantas memimpin di Papua Barat. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...