27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Pilkada Sorsel: Diantar Ribuan Simpatisan, KPK dan KYS Resmi Daftar di PKB dan PDI P

    Published on

    SORSEL,linkpapua.com- Paulinus Kora (KPK) dan Yonatan Salambau (KYS) hari ini resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Sorong Selatan di PKB dan PDIP. Keduanya datang dengan diiringi ribuan simpatisan dari Suku Tehit dan Imeko.

    Paulinus Kora yang akrab disapa KPK mengatakan, ia telah menndaftar di PKB dan PDIP sebagai bukti keseriusannya maju di Pilkada Sorong Selatan. Ia menyebut, mendapat sambutan hangat dari para fungsionaris PKB.

    Baca juga:  Cakupan Vaksinasi Covid-19 Papua Barat Capai 17,2 Persen

    “PKB menerima kami cukup baik dan memberikan respons terhadap kami yang hari ini telah mendaftar sebagai cabup dan cawabup Kabupaten Sorong Selatan,” terang KPK.

    KPK menjelaskan, sebelum mendaftar di PKB ia dilepas dengan prosesi adat di sekretariat Tim Pemenangan KPK. KPK mendapat pengalungan mahkota dan kain adat merah.

    Proses penyerahan mahkota dan kain adat merah dan diberikan langsung oleh dua tokoh adat yaitu Moses Mecibaru dari Suku Tehit dan Esau Gogoba dari Suku Imeko.

    Baca juga:  Bertepatan Kunjungan Wapres RI, Musda Golkar Manokwari Ditunda

    “Sebagai lintas suku di 12 suku dan prosesi adatnya sudah selesai kami lakukan sebelum menuju sekertariat PKB dan PDIP). Semua itu menjadi bukti dukungan rakyat,” katanya.

    KPK menjelaskan bahwa tekadnya maju di Pilkada bukan karena dukungan materi. Tetapi ia ingin menghadirkan perubahan bagi masyarakat Sorsel.

    “Saya hadir ini untuk memberikan perubahan bagi masyarakat pada umumnya karena Sorong Selatan adalah rumah kita bersama dan memang kami putra-putri terbaik yang selama ini melihat memantau walaupun kami di luar untuk memantau ini seperti apa. Untuk itu kami saya Paulinus Kora mantan anggota Brimob dan ajudan Bupati Bintuni 2 periode kembali ke kampung Sorong Selatan ingin berbuat sesuatu dan ingin membuat perubahan di atas tanah negeri tercinta yang kita cintai bersama,” imbuhnya. (LP10/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...