27.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Mulai PTM Terbatas, Komisi A DPRD Manokwari Puji Penerapan Prokes SMP Yapis

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Salah satu sekolah yang sudah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas adalah SMP Yapis Manokwari.

    Kepala SMP Yapis Manokwari, Naharudin, mengatakan selama menjalankan PTM terbatas, pihak sekolah secara ketat mengawasi protokol kesehatan (prokes) di lingkungan sekolah.

    “Pelaksanaan tatap muka terbatas sudah dilaksanakan sejak sebulan terakhir dengan dibagi 50 persen siswa dari jumlah total siswa. Kita sudah sampaikan terutama ke siswa agar selalu menerapkan prokes dengan memakai masker dan peralatan yang dibutuhkan lainnya. Kita melaksanakan PTM ini karena mengacu pada level PPKM di Manokwari serta menyampaikan izin ke Satgas Covid-19 Manokwari,” ujar dia belum lama ini saat menerima kunjungan Komisi A DPRD Manokwari.

    Baca juga:  PDK Kosgoro 1957 Optimistis Waterpauw Bawa Kejayaan bagi Golkar Papua Barat

    Dia mengatakan, pelaksanaan PTM terbatas juga setelah mendapat izin dari orang tua siswa. Terlebih mayoritas siswa dan guru sudah divaksin Covid-19.

    Baca juga:  Jelang Iduladha, Dinas Peternakan Manokwari Terjunkan Tim Pemeriksa Hewan Kurban

    Ketua Komisi A DPRD Manokwari, Masrawi Aryanto, memuji penerapan prokes yang diterapkan selama PTM Terbatas. “Kita lihat penerapan prokesnya cukup baik karena setiap siswa dicek suhu sebelum masuk. Termasuk juga ada guru yang dipersiapkan untuk memantau penerapan prokes siswa. Memang kita juga menilai pelaksanaan pembelajaran melalui daring dianggap kurang efektif dan dikhawatirkan berdampak ke siswa ketergantungan terhadap gadget,” jelas dia.

    Baca juga:  Istri Mendagri Batal Datang, Warga SP 1 Prafi Kecewa dan Bakar Ban

    Selain itu, Komisi A DPRD Manokwari mendorong agar pemerintah daerah melalui perangkat terkait dapat segera membuat regulasi sebagai dasar hukum dimulainya PTM terbatas di Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...