27.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Muhammad Kasuba Ajak Kader PKS Papua Sukseskan PON

    Published on

    JAYAPURA, Linkpapua.com – Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur DPP PKS, Muhammad Kasuba, mengajak kader PKS menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua pada Oktober mendatang.

    Muhammad melalui rilis persnya di Jayapura saat mendampingi Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Minggu (12/9/2021), mengungkapkan Indonesia timur mendapat kehormatan dengan ditetapkannya Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX.

    “Kawasan Indonesia Timur tentu berbangga. PON XX dilaksanakan di Provinsi Papua. Momentum PON akan mempertegas semangat persatuan bangsa,” kata Muhammad.

    Baca juga:  Diinisiasi Parjal, Pasar 'Mauban Madag Hom' Resmi Beroperasi di Manokwari

    Berkumpulnya berbagai atlet dan ofisial dari berbagai daerah di tanah air, kata Muhammad, menjadi titik bangkitnya Indonesia dari pandemi Covid-19.

    “Saya perhatikan, masyarakat Papua antusias menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX. PON tidak hanya menjadi titik kebangkitan olahraga tanah air, tapi lebih strategis dari itu, PON menjadi titik kebangkitan bangsa di berbagai sektor yang agak mengalami kontraksi akibat pandemi Covid-19,” beber mantan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, dua periode ini.

    Dirinya meminta agar kader dan struktur PKS Papua yang menjadi elemen dan bagian dari keluarga besar masyarakat Papua berkewajiban untuk menyukseskan PON XX.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Cek Persiapan dan Keamanan Jelang Pemilu

    “Kader dan struktur PKS di Provinsi Papua memiliki tanggung jawab moral untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan PON XX di Bumi Cenderawasih,” ucapnya.

    Masyarakat Papua, kata Muhammad, menunjukkan keramahan dalam menerima tamu, atlet maupun ofisial, dari berbagai provinsi yang akan berlaga di PON XX.

    “Saya perhatikan selama di Papua, masyarakat Papua menunjukkan keramahan menerima tamu dari berbagai daerah. Antusias untuk menjadi tuan rumah agar penyelenggaraan PON XX berjalan sukses,” imbuhnya.

    Baca juga:  Wasekjen Sebut PKS Papua Barat Penuhi Syarat Ikut Verpol

    Baginya, PON XX akan memberi dampak positif, antara lain dari sisi ekonomi. “Ada sekitar 11.000 orang akan datang ke sana sebagai peserta maupun wisatawan. Kunjungan ini tentu diharapkan memberi dampak signifikan bagi geliat ekonomi masyarakat Papua,” ucapnya.

    Muhammad kembali menekankan, kader maupun pengurus PKS di berbagai daerah di Papua mesti menjadi yang terdepan untuk ikut menyukseskan pelaksanaan PON XX. “Sukses PON XX adalah sukses masyarakat Papua dan Indonesia timur,” kata Muhammad. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...