25.4 C
Manokwari
Sabtu, Juli 13, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Merasa Dirugikan, Mantan Ketua MRP Papua Barat Laporkan Media ke Polisi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Maxi Nelson Ahoren, mantan Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat, melaporkan salah satu media ke Polresta Manokwari. Ia merasa dirugikan pemberitaan media tersebut yang didasarkan pada pernyataan dari seorang narasumber.

    Setelah ditelusuri lebih lanjut, narasumber yang merupakan seorang aktivis perempuan di Manokwari, membantah telah menyampaikan pernyataan sebagaimana yang tercantum dalam berita tersebut.

    Baca juga:  Korban Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas di Manokwari Tahun 2023 Menurun

    “Seharusnya sebelum berita di-publish harus terlebih dahulu melalui proses penyuntingan sesuai dengan kode etik jurnalistik sehingga berimbang. Saya merasa dirugikan dengan adanya pemberitaan tersebut sehingga kita mensomasi salah satu media tersebut. Apalagi narasumber yang ditulis dalam pemberitaan itu juga merasanya tidak mengeluarkan statement seperti yang ditulis di media tersebut,” ujar Ahoren, Senin (17/7/2023) sore.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Olah TKP Kebakaran di Reremi, Bawa Sejumlah BB

    Dalam mediasi yang dilakukan, Ahoren menuntut agar sejumlah hal diselesaikan paling lambat dalam waktu satu minggu setelah proses mediasi. Jika tuntutan tersebut tidak dipenuhi, Ahoren menyatakan akan membawa laporan ini ke proses hukum.

    “Selain melalui proses hukum negara, kita juga membawa ini dalam hukum adat. Kita menunggu niat baik dari media tersebut apakah bisa memenuhi apa yang menjadi tuntutan kita atau tidak. Salah satu tuntutan, sementara tidak menjalankan aktivitasnya hingga pekan depan. Sebenarnya kita ingin tahu apa motif dari pemberitaan tersebut,” jelasnya.

    Baca juga:  Isra Mi'raj, Bupati Hermus: Harus Jadi Momentum Saling Mengasihi

    Sebelumnya, pengacara Ahoren telah mengirimkan surat untuk meminta klarifikasi dari media terkait. Dalam pemberitaannya, media tersebut menyebutkan bahwa salah seorang aktivis mempertanyakan kapasitas Ahoren. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...