27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    Lepas Kontingen Porwanas Papua Barat, Pj Gubernur Sampaikan Sejumlah Pesan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Dance Sangkek, secara resmi melepas kontingen Papua Barat, Jumat (18/11/2022) malam, untuk bertanding pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur.

    Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, Bustam, menjelaskan event yang akan diikuti ini, PWI Papua Barat mengirimkan puluhan atlet dan ofisial.

    Baca juga:  Senator PB Ajak Selamatkan Satwa Khas Papua yang Terancam Punah

    “Di Porwanas kali ini Jawa Timur dipercayakan sebagi tuan rumah. Momen Porwanas menjadi ajang silaturahmi bagi wartawan dari seluruh Indonesia karena ini menjadi salah satu event besar secara nasional selain Hari Pers Nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Bustam.

    Sementara, sambutan Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, dibacakan Pj Sekda Papua Barat Dance Sangkek. Disampaikan bahwa kontingen PWI Papua Barat memiliki kewajiban untuk mengharumkan nama Papua Barat di tingkat nasional.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Gelar Buka Puasa Bersama di Hari Pertama Ramadan 

    “Porwanas merupakan multievent yang diselenggarakan bagi para wartawan yang terdaftar sebagai anggota PWI dan telah dinyatakan berkompeten. Sejatinya, sportivitaslah yang menjadi roh dalam olahraga. Dalam skala yang lebih kecil, Porwanas 2022 diselenggarakan juga menjadi ujian support moral, saling memperkuat motivasi, dan memelihara kebersamaan akan menjadi fondasi untuk meraih sejatinya prestasi,” kata dia.

    Baca juga:  Panitia Lokal Hari Pers Nasional 2022 PWI Papua Barat Terbentuk

    Dalam kesempatan ini juga disampaikan agar para duta olahraga tersebut menjadi event ini sebagai ajang untuk mempromosikan Papua Barat di level nasional.

    Dalam helatan Porwanas ini, kontingen PWI Papua Barat mengikuti cabang olahraga futsal, tenis lapangan, tenis meja, biliar, catur, serta lomba fotografi dan karya tulis. Porwanas tahun ini akan berlangsung pada 21-26 November 2022. (LP3/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...

    Pemprov Papua Barat Tekankan Persiapan Matang Pilkada 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktovianus Mayor, yang mewakili Pj Gubernur...