Rabu, Oktober 27, 2021
27.1 C
Manokwari
27.1 C
Manokwari
Rabu, Oktober 27, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm

Lantik Ketua GOW Kabupaten Teluk Bintuni, Ini Pesan Ny. Lani Lakotani 

BINTUNI, Linkpapua.com – Ketua Umum Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Papua Barat, Ny. Lani Lakotani, melantik Ny. Ngatini Kokop sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Teluk Bintuni 2021-2021 di Gedung Women and Child Center, Distrik Bintuni, Jumat (1/10/2021).

Dalam sambutannya, Ny. Lakotani mengatakan, sesuai ADRT GOW Bab IB Pasal 9 berbunyi, istri wakil kepala daerah diberi keistimewaan untuk menjabat ketua atas persetujuan forum organisasi anggota. Pelantikan pengurus GOW Teluk Bintuni sesuai masa jabatan bupati dan wakil bupati.

Ny. Lakotani berharap, pengurus yang baru dilantik dapat bahu-membahu untuk melaksanakan program kerja sesuai dengan kondisi daerah untuk kemajuan kaum perempuan di Teluk Bintuni.

“Melalui kesempatan ini saya berharap dapat menjadi momentum kebangkitan kaum perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam kemajuan pembangunan daerah. Selain itu, GOW harus senantiasa berbenah diri dalam rangka peningkatan program kerja dan menjadi pelopor organisasi dalam revolusi mental menuju masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur,” pesannya.

Ny. Lakotani mengatakan, perempuan adalah tiang negara, ibu negara, ibu bangsa, penyangga keluarga sekaligus pendidik generasi penerus. Multifungsi tersebut secara jelas menunjukan bahwa perempuan memegang peran sentral dalam berbagai sektor kehidupan.

“Kondisi perempuan di Provinsi Papua Barat belum bisa disamakan dengan provinsi maupun daerah lain di Indonesia. Akan tetapi, upaya perempuan, khususnya Papua Barat, untuk memberdayakan potensi dirinya patut mendapatkan apresiasi. Berbagai bukti menunjukkan perempuan kini tidak lagi pasif dalam peran keluarga. Namun, juga aktif dalam sektor lainnya, seperti pendidikan, politik maupun sektor ekonomi,” bebernya.

Baca juga:  Masyarakat Kampung Argosigemerai Normalisasi Sungai 1,5 Kilometer

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, dalam sambutannya mengatakan pembangunan pemberdayaan perempuan tidak lepas dari keikutsertaan organisasi-organisasi perempuan daerah, dalam bersinergi dengan pemerintah membangun di bidang pemberdayaan perempuan sebagai bentuk partisipasi publik.

“Saya mengimbau kepada pengurus baru agar melaksanakan program kerja yang diamanatkan dengan meningkatkan partisipasi anggota GOW di berbagai bidang. Serta meningkatkan kualitas peran dan kemandirian organisasi perempuan dengan mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan. Mengembangkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara sesama organisasi wanita yang ada di daerah ini,” tuturnya.

“Saya berharap kiranya GOW Teluk Bintuni terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi perempuan yang besar dan solid, serta memberikan manfaat terutama bagi anggota maupun masyarakat luas lainnya,” tambahnya.

“Kiranya ibu-ibu selalu saling menjunjung tinggi aturan main organisasi. Karena hanya dengan kondisi inilah maka organisasi GOW dapat berjalan dengan sukses, serta menghasilkan perempuan-perempuan mandiri. Melahirkan pemimpin-pemimpin perempuan baru yang memiliki kapasitas untuk memimpin organisasi ini di masa-masa yang akan datang,” katanya lagi. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here