25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Polda Papua Barat Minta Personelnya Hindari Aktivitas Politik Terkait Pemilu

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, menekankan kepada seluruh personel Polda Papua Barat untuk bersikap netral menjelang Pemilu 2024.

    Hal ini disampaikan Adam saat memimpin apel seluruh personel Polda Papua Barat di Mapola Papua Barat, Senin (4/12/2023).

    “Saya tekankan kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas menjelang pemilu. Ini merupakan perintah langsung dari Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda,” ujarnya.

    Baca juga:  Irjen Daniel Pamit, Irjen Jhonny Siap Lanjutkan Komitmen di Polda Papua Barat

    Adam menjelaskan, netralitas Polri merupakan hal yang mutlak dalam tiap pelaksanaan pemilu. Untuk itu, seluruh personel harus menghindari segala bentuk kegiatan yang dapat menimbulkan kesan tidak netral.

    Beberapa hal yang harus dihindari oleh personil Polri menjelang pemilu, antara lain berfoto bersama dengan calon atau pasangan calon; mengikuti kegiatan kampanye atau sosialisasi partai politik; menyampaikan dukungan atau pernyataan dukungan kepada salah satu calon atau pasangan calon; serta menggunakan media sosial (medsos) untuk mengekspresikan dukungan kepada salah satu calon atau pasangan calon (paslon).

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Pelaksanaan Natal Aman dan Lancar

    “Sebagai anggota Polri kita tetap harus menjaga netralitas walaupun ada saudara atau keluarga kita yang ikut memilih. Tetap ada koridor yang tidak boleh dilaksanakan. Misalnya, tidak boleh nge-like salah satu paslon di medsos,” ucapnya.

    Baca juga:  Idul Adha 2021, NasDem Papua Barat Bagikan 80 Ekor Hewan Kurban

    Selain itu, Adam juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk menghindari kegiatan patroli di tempat-tempat yang dianggap sensitif dengan kegiatan pemilu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman.

    “Saya minta seluruh personel untuk dapat memahami dan melaksanakan perintah ini dengan baik,” katanya. (LP3/Red)

     

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...