oleh

Lantik 3 Kepala Daerah, Ini Pesan Gubernur

MANOKWARI, Linkpapua.com, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan resmi melantik tiga pasangan Kepala Daerah secara virfual dan hibryd, Senin (26/4/2021) di Auditorium PKK Arfai.

Ketiga pasangan kepala daerah yang dilantik adalah Samsuddin Anggiluli – Marthinus Salamuk (Bupati-Wakil Bupati Sorong Selatan), Fredi Thie-Hasbullah Puarada ( Bupati-Wakil Bupati Kaimana), dan Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom (Bupati-Wakil Bupati Fakfak).

Dalam sambutannya, Gubernur Mandacan mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya. Serta melaksanakan dan merealisasikan janji politik saat kampanye.

Selain itu, Mandacan juga mengingatkan untuk melebur perbedaan dan pertentangan menjadi satu kebersamaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saudara ini sudah jadi milik seluruh masyarakat. Dan kepada seluruh masyarakat untuk dapat menerima dan mendukung sepenuhnya bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik dalam melaksanakan tugas tugasnya,” kata Mandacan.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati secara hibryd ini sesuai dengan edaran Mendagri.

Mekanisme pelantikan secara virtual juga mengacu pada surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021, hal pelantikan bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota melalui media teleconference, vidio conference, sedangkan mekanisme secara hybrid dilaksanakan di kantor gubernur hanya dihadiri oleh pasangan calon terpilih dan istri.

Sementara Forkopimda, DPRD, keluarga, tokoh masyarakat dan pihak-pihak lain yang terkait, mengikuti pelantikan secara virtual di kabupaten kota masing-masing. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini