28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Kirim 242 Atlet ke PON 2021, Ini Cabor Unggulan Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebulan jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, kontingen Papua Barat sudah siap tampil membawa nama baik daerah.

    Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw, menyebutkan sejumlah cabang olahraga (cabor) menjadi tumpuan untuk mendulang medali di Bumi Cenderawasih.

    “Atlet Papua Barat sudah siap untuk bertanding di PON Papua. Dengan persiapan yang sudah dilaksnakan selama pemusatan latihan, kami yakin para atlet bisa meraih hasil maksimal nantinya,” ungkap Daud, Selasa (7/9/2021).

    Baca juga:  Bantuan Keuangan Parpol, Pj Gubernur Papua Barat Ingatkan Batas Penyerahan Laporan

    Dikatakan Daud, pihaknya tidak ingin sesumbar dengan mematok jumlah medali yang akan diraih. Namun, dari hasil pantauan, sejumlah cabor diprediksi bakal mampu menyumbang medali bagi Papua Barat.

    “Saya tidak mau menyebut secara pasti jumlah medali yang ditargetkan. Masing-masing atlet pasti juga punya target pribadi. Nantinya masyarakat akan melihat apa yang kita raih. Tetapi, saya yakin pasti ada medali emas yang akan dibawa pulang,” ucap Daud optimistis.

    Baca juga:  Pertina Papua Barat Serahkan Bonus kepada Atlet Peraih Medali di PON

    Dari seluruh cabor yang diikuti, beberapa di antaranya jadi unggulan untuk meraih medali. “Cabang olahraga yang berpeluang mendapatkan medali seperti terjun payung, dayung, tinju, judo, dan muay thai. Dari 25 cabor yang lolos setidaknya ada 10 cabor yang sumbang emas,” tambah dia.

    Baca juga:  Apel Perdana, Waterpauw Disambut Spanduk Tuntutan dari Forum Honorer

    Di PON Papua, Papua Barat berhasil meloloskan 242 atlet dari 119 nomor yang dipertandingkan. Cabor dayung paling banyak meloloskan 27 nomor.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...