27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Apel Perdana, Waterpauw Disambut Spanduk Tuntutan dari Forum Honorer

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw disambut spanduk bertuliskan tuntutan dari Forum Honorer 512 Nusantara saat apel, Senin (23/5/2022). Dalam spanduk tersebut ada tiga tuntutan dari forum honorer.

    Di antara tuntutan mereka yakni diangkat menjadi CPNS melalui jalur afirmasi sesuai UU No 21 tahun 2021. Tuntutan kedua, mereka meminta agar diangkat menjadi CPNS sesuai PP 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS. Dan ketiga mereka mendesak BKD Papua Barat segera membentuk tim khusus untuk penyelesaian status 512 honorer.

    Baca juga:  Lakotani Ungkap Komitmen Bersama Dominggus dan Nataniel Soal Waterpauw

    “Kami meminta BKD melibatkan sekda Papua Barat, inspektorat, biro hukum, biro organisasi, biro pemerintahan dan Fraksi Otsus DPR Papua Barat dan perwakilan 512 honorer,” demikian tuntutan mereka.

    Menanggapi hal itu, Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan akan membicarakan persoalan yang disampaikan Forum 512 Honorer. Ia berjanji akan memberi atensi atas aspirasi honorer.

    Baca juga:  Pj Gubernur Paulus Waterpauw Bakal Kunker ke Bintuni, Resmikan 17 Titik Sumur Bor-Serahkan Bantuan BBR

    “Nanti bapak sekda kita ajak bicara perwakilan untuk bicarakan menangani ini. Pada Prinsipnya kami akan menjalankan tugas dengan baik,” tuturnya.

    Dalam waktu dekat Waterpauw berjanji akan menggelar rapat dengan stakeholder terkait.

    “Kami akan rapat cepat bersama OPD teknis untuk membahas langkah yang akan dilakukan,” paparnya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Siagakan 1 Unit Mobil Pemadam Amankan Fordasi

    Waterpauw meminta Forum 512 Honorer membentuk tim dan menyampaikan tuntutan secara tertulis agar bisa disodorkan kepada pemerintah pusat.

    Menurut dia, ini merupakan usulan yang tertunda. Hanya saja tetap harus ada prasyarat yang dipenuhi oleh honorer untuk bisa diangkat menjadi ASN.

    “Kasih waktu kami untuk melakukan rapat dan tunggu langkah konkret. Kita tidak bisa langsung memberikan keputusan,” tandasnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...