25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Kapolda Isir Minta Casis Polri Persiapkan Diri dengan Baik Hadapi Serangkaian Tes

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Papua Barat memberikan arahan kepada calon siswa peserta Rekrutmen Polri Terpadu Bintara T.A 2024 wilayah Papua Barat Daya di Auditorium Aula Unimuda Sorong Aimas dan diikuti oleh calon siswa (casis) wilayah Papua Barat di Gedung Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat (secara daring), Jumat (17/05/2024).

    Kapolda Papua Barat menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada calon siswa mengenai uji psikologi tahap II dan tahapan berikutnya selama seleksi.

    Baca juga:  KPK Dampingi Pemprov Papua Barat Tagih  Utang Pajak PT SDIC

    “Rekan – rekan sudah melaksanakan tes psikologi, kawan-kawan yang ikut lewat zoom sudah tau nilai kalian berapa,dan itu adalah hasil usaha dari rekan-rekan sekalian,dan nanti kalau dinyatakan lulus itu karena usaha kalian”,ujar Kapolda.

    Diungkapkannya, standar nilai kelulusan adalah angka 61 keatas, ini yang harus disimak baik – baik kemudian khusus untuk anak asli Papua itu dilakukan pemetaan. Batas pemetaan 40 sampai 49 dinyatakan memenuhi syarat (MS) atau lulus.

    Baca juga:  Respons SE Kemenkes, Pemkab Manokwari Siapkan Langkah Antisipasi Lonjakan Covid-19

    “Jangan bangga, tetap berusaha, kemudian khusus anaknya yang dibawah 30 tidak akan diterima,dalam pemetaan yang 30 sampai 39 khusus untuk anak yang yatim piatu itu kebijakan saya, itu akan memenuhi syarat, yang kedua anak anak yang dari daerah jauh – jauh, itu kita akan diprioritaskan,” tambahnya.

    Isir berpesan bagi yang tidak memenuhi syarat (TMS), jangan berkecil hati, jadikan pengalaman, Jadi persiapkan lagi untuk tahun depan.

    Baca juga:  Hina Suku Arfak, Pemilik Akun FB Echy Dilapor ke Polres Manokwari

    “Saat ini saya berhadapan dengan total semua 4.451 tolong dingat bahwa yang diterima 1.000, artinya kawan – kawan bersaing, tolong persiapkan diri yang baik,untuk nilai dari tahap tes ini dapat mempengaruhi proses perangkingan nanti baik yang Manokwari maupun Sorong. Tolong disadari untuk tes berikutnya akademik dilaksanakan tanggal 20 sampai 25 Mei 2024, nanti setelah itu pemeriksaan kesehatan tahap 2, jadi tolong yang jelas diingat,”ungkap dia.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...