28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    Pertina Papua Barat Serahkan Bonus kepada Atlet Peraih Medali di PON

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Papua Barat Clinton Tallo menyerahkan bonus bagi para atlet tinju yang berhasil meraih medali di PON XX Papua. Peraih medali emas diganjar uang tunai Rp50 juta.

    “Saya melaksanakan apa yang sudah saya janjikan pada peraih medali di PON, yaitu emas mendapatkan uang Rp50 juta dan motor bebek. Sedangkan perunggu mendapatkan uang tunai Rp15 juta. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet yang sudah mempersiapkan diri dari kualifikasi hingga PON dan mencurahkan segala kemampuan sehingga mampu meraih prestasi,” ujar Tallo, Kamis (23/12/2021).

    Baca juga:  Ayo, Semangat! Pertina Papua Barat Siapkan Bonus Khusus untuk Petinju Peraih Medali PON

    Menurut Tallo, prestasi yang diraih atlet adalah buah dari kerja kolektif. Di sini ada peran pengurus, pelatih dan juga KONI Papua Barat.

    “Kita harapkan kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin. Apalagi tinju merupakan cabang olahraga yang punya prestasi, sehingga pembinaan harus dilakukan mulai sekarang,” jelas Tallo.

    Baca juga:  Kejati PB Klarifikasi Sejumlah Pihak Terkait Dugaan Penyimpangan Lelang Proyek Kampus SMK Kehutanan

    Ia mengakui untuk melahirkan atlet berprestasi tidaklah mudah. Butuh pembinaan berjenjang.

    “Ini tidak gampang, perlu keterlibatan banyak pihak. Semoga dengan bonus yang diberikan ini bisa memotivasi petinju lainnya untuk berprestasi lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.

    Sementara itu, peraih emas cabor tinju kelas 57 kg putri Christin Jembay mengaku berterima kasih dengan perhatian yang diberikan oleh ketua Pertina Papua Barat. Kata dia, bonus yang didapatkan tersebut menjadi motivasi untuk kembali meraih prestasi di event-event selanjutnya.

    Baca juga:  Tenis Putri Papua Barat Menang Lawan Kalsel, Modal Melaju ke 8 Besar

    Selain Christin Jembay, bonus juga diberikan kepada peraih medali perunggu yaitu Adela Urbinas di kelas 60 kg putri. Serta Yamina Babingga kelas 64 kg putri dan Onisimus Kurube dari kelas 75 kg putra. (LP3/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...