25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Kapolda Papua Barat: Polri Dihadapkan 2 Tugas Berat di 2024

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com — Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizon Isir saat memimpin apel pagi perdana di lapangan Mapolda Papua Barat, Senin (8/1/2024) mengatakan, Polri dihadapkan pada dua tugas berat sepanjang 2024. Selain Pemilu pada Februari nanti, juga ada Pilkada serentak yang menuntut kesiapan pengamanan.

    “Tugas kita akan lebih berat dalam satu tahun ke depan. Terutama terkait Pemilu 2024. Polri bertanggung jawab dalam menjaga kondusivitas Pemilu,” ujar Isir.

    Baca juga:  2021, Papua Barat Alokasikan Rp375 Miliar Anggaran Dana Hibah

    Kapolda mengingatkan semua personel jajaran agar bersiap menghadapai dua momentum penting itu. Ia juga berterima kasih kepada personel atas pelaksanaan tugas selama Natal dan Tahun Baru.

    “Terima kasih dan apresiasi seluruh personil di wilayah hukum Polda Papua Barat atas pelaksaan tugas yang dilaksanakan dengan penuh semangat dedikasi kepada seluruh masyarakat di Papua Barat,” ucapnya.

    Baca juga:  Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    Saat ini digelar Operasi Mantap Brata Mansinam 2024. Operasi ini adalah bagian dari pengamanan menjelang Pemilu.”Saya berharap anggota melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh integritas dan kesetiaan. Setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan dengan aman lancar dan tentu situasi tetap damai dan kondusif ditandai dengan aktivitas masyarakat di berbagai aspek tetap berlangsung,” jelasnya.

    Baca juga:  Pj Ketua TP PKK Papua Barat Dorong UMKM Peroleh Legalitas dan Sertifikasi BPOM

    Selain itu, Pilkada serentak juga harus dipersiapkan, mengantisipasi dimajukan waktu pelaksanaannya.“Jangan terlena oleh kegiatan rutin, perangkat lunak agar dipersiapkan karena tantangan pelaksanaan akan lebih berat. Semua personel merupakan aset terbesar bagi organisasi Polri Polda Papua Barat. Tidak boleh ada yang melakukan penyimpangan, penyalahgunaaan wewenang, ataupun tindak pidana,”tutup Kapolda.(LP3/Red).

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...