25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Kapolda Papua Barat-Pj Gubernur Ali Baham Tinjau Sejumlah Pos Pengamanan dan Gereja

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizon Isir bersama Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere meninjau sejumlah pos pengamanan Operasi Lilin di Manokwari, Minggu (24/12/2023) malam. Pengecekan juga dilakukan di sejumlah gereja.

    Kapolda di antaranya meninjau langsung pengamanan ibadah di Gereja Maranatha, lalu pos terpadu Ops Lilin Mansinam di Sinar Suri. Selanjutnya, Pos Tl Makalew, dan Gereja Katolik Santo Agustinus.

    Baca juga:  Safari Ramadan ke Bintuni, Waterpauw Bicara Hikmah Puasa dan Pembangunan Tanah Papua

    Ketika meninjau pos pengamanan, Kapolda memberikan arahan serta sarana kontak kepada personel yang bertugas.

    Pada pelaksanaan Operasi Lilin tahun ini terdapat 530 objek dan 49 pos Operasi Lilin dengan melibatkan total 1.087 personel Polri Polda Papua Barat dan Polres jajaran.

    Baca juga:  Tunggu Waterpauw, KUA-PPAS RAPBD 2023 Papua Barat Batal Diteken Hari ini

    Kepada awak media, Kabid Humas Polda PB Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan beberapa hal terkait pelaksanaan pengecekan pos Ops Lilin telah dilakukan. Sejauh ini kondisi relatif kondusif.

    “Kami melakukan pengecekan pengamanan. Tak hanya personel Polri yang bertugas, kami dibantu stakeholder, TNI, pramuka, dan elemen masyarakat ikut mengamankan perayaan Natal,” ujar Adam Erwindi usai melakukan peninjauan.

    Baca juga:  Satgas Covid-19 Papua Barat Minta Kabupaten/Kota Terus Optimalkan Penanganan

    Dalam kesempatan tersebut dia juga mengajak seluruh masyarakat agar bersama – sama petugas berupaya menekan seminimal mungkin angka kecelakaan lalu lintas. Serta menjaga kamtibmas tetap kondusif hingga Tahun Baru 2024.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...