oleh

Juara Creative Breaktrough, Ini Program Inovasi dan Kreatif Polda Papua Barat

MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.Ik.M.Si apresiasi kinerja personil Polda Papua Barat dan jajaran atas terobosan program kreatif.

Inovasi dan kreatifitas jajaran Polda Papua Barat mengantarkannya mendapatkan peringkat pertama dalam creative breaktrough penilaian alvara. Informasi tersebut disampaikan saat video conference evaluasi program 100 hari Mabes Polri yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono kepada jajaran Polda, Jumat (16/04/2021).

Beberapa inovasi Polda Papua Batat diantaranya, Bhabinkamtibmas Bubara (Berantas Buta Aksara ) yaitu Bhabinkamtibmas Malasom Polres Sorong Aimas, Aiptu La Dauwi memberikan pengajaran kepada anak- anak usia sekolah dibawah umur dengan memodifikasi motor bhabin menjadi perpustakaan keliling.

Selain itu, juga ada program Pondok Si Epen (Polisi Pemberi Edukasi dan Pendidikan) yaitu Anggota Satpol Air Polres Teluk Bintuni memberikan edukasi kepada anak-anak serta bantuan fasilitas tempat belajar disertai wifi untuk mempermudah anak-anak dalam belajar dan dukungan sinyal.

Ada juga Si Jaring (Polisi Pemberi Pelajaran Singkat) oleh Anggota Satpol Air Polres Teluk Bintuni dibuat untuk anak – anak yang berdomisili di wilayah pesisir Kabupaten Teluk Bintuni untuk memberikan ilmu pelajaran serta mengajak belajar bersama di tengah pandemi.

Jajaran Polda Papua Barat juga melaksanakan pengantaran kepada anak sekolah di wilayah jajaran Polres Sorong Kota, Polres Sorsel, Polsek Anggi, dan di Pulau Mansinam dengan menyeberangkan menggunakan perahu.

Serta inovasi program Delivery SKCK, yaitu pengantaran SKCK kepada masyarakat dengan mendatangi masyarakat menggunakan sepeda motor. Program ini dilaksanakan oleh Dit Intelkam Polda Papua Barat, Polres Kaimana dan Polres jajaran.

Inovasi Delivery SKCK, adalah salah satu bentuk peningkatan atau service pelayanan di satuan Intelkam Polres Kaimana kepada masyarakat (pemohon SKCK) sehingga pemohon tidak perlu menunggu di kantor terlalu lama, karena setelah SKCK diterbitkan, petugas SKCK segera melakukan pengantaran kepada pemohon sesuai alamat masing masing.

Polri khususnya Polda Papua Barat akan terus melaksanakan inovasi untuk memberikan perlindungan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat menuju Polri yang Presisi. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini