27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Jelang 1 Desember, Ini Pesan dan Imbauan Ketua DPR Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat, Orgenes Wonggor, menyampaikan pesan dan imbauan jelang 1 Desember yang diidentikkan dengan hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM).

    Orgenes meminta kepada seluruh masyarakat di Papua Barat tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang melanggar aturan. Dia berharap masyarakat tetap menjaga keamanan dan senantiasa melakukan hal-hal positif, baik untuk diri pribadi maupun masyarakat.

    Baca juga:  Kumpulkan Forkopimda di Mansel, Ali Baham Bicara Keamanan-Kesejahteraan

    “Mari kita tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya itu baik dan bermanfaat bagi pribadi maupun masyarakat. Jadi, jangan sampai ada kegiatan-kegiatan yang di luar itu yang nantinya mengganggu keamanan di Kota Manokwari maupun di Provinsi Papua Barat,” kata Orgenes kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

    Dia berharap agar masyarkat tetap bersyukur karena saat ini pemerintah pusat telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap Papua. Salah satunya dengan hadirnya Provinsi Papua Barat Daya dan tiga provinsi baru yang dimekarkan oleh Provinsi Papua.

    Baca juga:  Prevalensi Stunting Papua Barat Turun 13,93 Persen, Waterpauw: Berkat Berbagai Terobosan

    “Saya pikir kita harus sadar bahwa perhatian dari pemerintah juga orang Papua ini sangat besar dan kondisi ini tidak diterima dan memberikan kepada saudara-saudara kita Nusantara yang lainnya,” ujarnya.

    Baca juga:  Tok! DPR Papua Barat Setujui RAPBD Induk 2023

    “Pada tanggal 1 Desember saya imbau supaya masyarakat tidak membuat kegiatan yang bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mari bergabung dengan masyarakat yang lain untuk kita bersatu dan pembangunan daerah Papua,” serunya.

    Orgenes menegaskan, kegiatan yang melanggar aturan pasti akan ada konsekuensi dan risikonya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa yang terbagung dalam Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari mendatangi kantor Badan...