oleh

Jaga Stabilitas Harga, Pemprov Papua Barat Gelar Pasar Murah

MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Papua Barat menggelar pasar murah di lapangan Borarsi Manokwari. Pasar murah dibuka Kamis hari ini (6/5/2021) hingga 8 Mei 2021.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat George Yarangga mengatakan, pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menjaga daya beli masyarakat. Pasar murah ini menjadi bagian dari upaya agar harga tetap terkendali hingga Lebaran nanti.

“Dari hasil pantauan tidak ada kenaikan harga di pasaran yang signifikan jelang Lebaran. Untuk menjaga kestabilan harga itulah dilaksanakan pasar murah,” ujar dia pada pembukaan pasar murah.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan juga mengajak masyarakat belanja ke pasar murah. Ia mengatakan, pasar murah untuk membantu masyarakat menjelang Lebaran agar bisa mendapatkan harga pangan yang terjangkau.

“Pasar murah ini dari kita untuk kita. Dengan adanya pasar murah bisa antisipasi lonjakan harga,” ujarnya.

Gubernur menyebutkan, pelaksanaan pasar murah ini menandakan kehadiran pemerintah di masyarakat dalam mengendalikan harga. Dengan program ini dapat mengurangi beban keluarga, sekaligus menjaga inflasi.

“Saya berpesan jelang Idul Fitri ini masyarakat tetap menjaga solidaritas dan kerukunan serta mendukung pembangunan di Papua Barat,” pesan Dominggus.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur memberikan bantuan berupa 1000 paket sembako kepada masyarakat. Sejumlah perusahaan dan BUMN juga terlibat dalam kegiatan tersebut.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini