oleh

Pantau Pelaksanaan Vaksin Covid-19, Ini Harapan Danramil Sidey

MANOKWARI, Linkpapua.com,- Tingkat penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih tinggi. Ini ditandai dengan positivity rate, kasus aktif dan penambahan kasus positif di tingkat Nasional termasuk di Papua Barat yang masih fluktuatif.

Untuk mencegah penularan Covid-19 ini, pemerintah telah menetapkan berbagai regulasi dan kebijakan. Salah satunya dengan pemberian vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat.

Kamis (6/5/2021) di Arena Lingkungan Makoramil 1801-11/Sidey, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, berlangsung pelaksanaan rapid test dan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat oleh petugas media Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Plh Danramil 1801-11/Sidey, Peltu Amir Musodik.

Dalam pelaksanaannya, Peltu Amir Musodik menyampaikan, keterlibatan Koramil 1801-11/Sidey untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Rapid Test dan Vaksinasi.

“Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, pandemi segera cepat selesai agar masyarakat sidey dapat menjalankan aktivitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal.

“Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker,” tambah Peltu Amir.

Pelaksanaan vaksin ini berjalan sesuai prosedur yang ada. Sebelum divaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh petugas kesehatan. Setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat, baru dilaksanakan pemberian Vaksin. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini