28 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28 C
Manokwari
More

    Jadi Sekretaris BKKBN Papua Barat, Yahya Richard Rumbino Fokus Penanganan Covid-19 dan Stunting

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Yahya Richard Rumbino resmi menjabat sebagai Sekretaris Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Papua Barat.

    Pelantikan dan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Yahya Richard Rumbino sesuai Surat Keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Nomor: 21/KP.05.01/PEG/2021, tanggal 19 Agustus 2021 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Kepala BKKBN Perwakilan Papua Barat, Philmona Maria Yarollo, berlangsung di ruang utama Kantor BKKBN Perwakilan Papua Barat, Kabupaten Manokwari, Kamis (2/9/2021).

    Baca juga:  3 Anggota TPNPB Wilayah 3 Domberai Serahkan Diri

    Philmona menyebutkan pengukuhan jabatan atau pelantikan seseorang pada sebuah jabatan adalah bentuk kepercayaan. Karena itu, pejabat yang dilantik harus bekerja keras dan menunjukan integritas dalam tugas.

    “Penetapan saudara Yahya Richard Rumbino adalah bentuk kepercayaan karena promosi. Mutasi dan rotasi adalah hal yang lumrah dalam sebuah organisasi pemerintah,” tuturnya.

    Ia meminta agar sekretaris baru segera membangun kolaborasi dengan seluruh bidang dan pegawai di lingkungan BKKBN Perwakilan Papua Barat. Kolaborasi dan kerja sama harus digenjot secara khusus dalam upaya percepatan pengendalian dan eliminasi kasus stunting di Papua Barat.

    Baca juga:  Entaskan Stunting, BKKBN Papua Barat Ingatkan Pentingnya 1.000 Hari Pertama Kehidupan Anak

    “Sekretaris baru segera membangun koordinasi dengan pegawai dan pimpinan OPD di daerah terkait percepatan penanganan stunting. Selain Covid-19, stunting masih menjadi masalah serius yang dikerjakan oleh Presiden Jokowi kepada BKKBN,” bebernya.

    Sementara itu, Yahya Richard Rumbino menyatakan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab baru sebagai Sekretaris BKKBN Perwakilan Papua Barat.

    Baca juga:  Tuntutan Denda Rp404 M Ganggu Pertamina, Gubernur PB Diminta Turun Tangan

    Menurutnya tantangan utama yang saat ini harus digenjot oleh BKKBN bersama instansi di kabupaten/kota dan kader, yakni mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Papua Barat. Selain itu, percepatan upaya penanganan stunting juga masih menjadi prioritas.

    “Selain vaksinasi bagi ibu hamil, koordinasi dengan sejumlah pihak terkait penanganan stunting di Papua Barat tetap menjadi prioritas utama BKKBN,” tutupnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...