26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Hari kedua di Bintuni, Pangdam Kasuari ingatkan personil tetap kompak dan solid jaga NKRI

    Published on

    Bintuni,Linkpapuabarat.com-Panglima Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE, M.Tr mengingatkan seluruh jajarannya untuk tetap kompak dan solid menjaga keutuhan NKRI.

    Hal ini disampaikan pada kunjungan hari ke dua di Kodim 1806 Teluk Bintuni, Rabu (22/10/2020).

    Menurutnya setiap prajurit di Kodam XVIII/Kasuari, termasuk Kodim 1806 Teluk Bintuni dan Satuan BKO Teritorial memiliki kelebihan masing-masing.“Kita harus kompak dan tetap solid dalam mengemban tugas pokok sebagai prajurit dan harus menjadi spesialis dalam berbagai aspek,” jelasnya.

    Baca juga:  Kisruh Amdal Berlanjut, Masyarakat Adat Tuntut Pusat Segera Bayar Rp 32 M

    Ia tak lupa mengingatkan seluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari akan tugas utama menjaga stabilitas keamanan di Tanah Papua. Kemana dan dimana pun bertugas, prajurit dituntut siap.

    Pesan khusus bagi para Babinsa, agar menyiapkan program unggulan yang memiliki brand dan cap agar nantinya menyatu dengan masyarakat.

    Baca juga:  Tapal Batas Teluk Bintuni-Fakfak Disepakati, Tinggal Tunggu Permendagri

    Para Babinsa juga diminta menyiapkan program untuk sekolah, seperti menjadi inspektur upacara dan mensosialisasikan Wawasan Kebangsaan.

    “Siapkan dari sekarang. Saat pandemi Covid-19 berakhir, Babinsa mulai melaksanakan itu agar menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa di sekolah. Apalagi sekarang mata pelajaran itu sudah tidak ada,” papar Panglima.

    Baca juga:  Gara-gara Covid-19, Puskesmas Babo Sempat Diserang

    Kerja sama antara pimpinan dan prajurit, diharapkan terus terjaga dengan baik. Kodam XVIII/Kasuari saat ini memiliki 6.000 dari yang seharusnya 14.000 personil.

    Dalam kesempatan itu, Pangdam memberi bantuan 1 unit motor roda 3, 300 ribu masker, sari buah kepada Kodim 1806 Teluk Bintuni. Pesan pentingnya yang lain, seluruh prajurit diminta menjaga kesehatan dan kondisi tubuh. (LPB5/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Beri Bantuan Sumur Bor di Kampung Irarutu III Distrik Babo

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menyalurkan bantuan berupa sumur bor berikut pompa air...

    Dinas PTSP Teluk Bintuni Ingatkan Sanksi Bagi Pengusaha tak Lapor LKPM

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Teluk...

    Usai Terima Rekomendasi Parpol, Relawan Siap Sambut Anisto-Joko Lingara

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy-Joko...