27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    Hari Anak Nasional, Bupati Manokwari Minta Partisipasi Masyarakat Lindungi Anak dari Kekerasan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Hari Anak Nasional yang ke-39 tahun dirayakan dengan semarak di Kota Manokwari, Papua Barat. Bertemakan Anak Terlindungi, Indonesia Maju, berbagai lomba menarik digelar, Kamis (27/7/2023).

    Kegiatan ini menjadi momen penting dalam menumbuhkan minat dan bakat anak-anak serta mengajak seluruh pihak untuk aktif melindungi mereka.

    Bunda PAUD Manokwari, Febelina Wondiwoi Indou, menekankan pentingnya perlindungan bagi anak-anak sebagai aset bangsa. Lomba seperti yospan, gerak kreasi, fashion show, mewarnai, dan puisi digelar untuk membantu perkembangan anak-anak menjadi individu berkarakter dan penuh kreativitas.

    Baca juga:  BKPRMI Cup 2021: 6 Tim Berburu Tiket ke Final

    “Pelaksanaan lomba ini bertujuan memperkuat minat dan bakat anak-anak serta membangun rasa percaya diri mereka. Kami akan membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan anak usia dini,” ujar Febelina.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, ikut mendukung penuh kegiatan ini ini dan mengajak semua pihak bersama-sama melindungi anak-anak dari berbagai bentuk kekerasan. Ia menyadari bahwa pembinaan dan pendidikan anak-anak adalah tugas kompleks yang memerlukan partisipasi dari semua elemen masyarakat.

    Baca juga:  KPU Teluk Bintun Sosialisasi Hari H Pemilu dengan Membagikan Ribuan Stiker di Jalan

    “Dalam momentum Hari Anak ini, mari kita tingkatkan tanggung jawab kita terhadap pendidikan dan perlindungan bagi anak-anak untuk memastikan masa depan mereka yang cerah. Kita harus berkomitmen untuk mengakhiri kekerasan dan pelecehan terhadap anak-anak kita yang merupakan harta berharga dan masa depan bangsa,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Hermus Lantik Kepala Distrik dan Pejabat BLU RSUD Manokwari, Ini Nama-namanya

    Lebih lanjut, Hermus menegaskan pemerintah terus berupaya melakukan pembangunan berkelanjutan dengan fokus pada pembentukan generasi muda kuat. Salah satu upaya tersebut adalah menangani masalah stunting agar pertumbuhan dan perkembangan anak-anak berjalan normal. (LP3/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...