27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Hadapi Tugas Berat 2024, MRPB Matangkan Program Tiap Pokja

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat saat ini tengah menyusun program kerja menghadapi berbagai tugas berat di 2024. Program diawali dengan pembentukan ketua kelompok kerja (Pokja) dan badan-badan tetap MRPB.

    Wakil Ketua 1 Majelis Rakyat Papua (MRP)  Provinsi Papua Barat Maxi Nelson Ahoren menjelaskan, hari ini Kamis (1/2/2024) semua ketua-ketua Pokja sedang mengadakan rapat internal di masing-masing Pokja untuk menyusun program kerja 2024. Program 2024 kata Ahoren disusun berdasarkan prioritas.

    “Salah satunya MRP Papua Barat pada hari ini sedang mempersiapkan program untuk menyongsong HUT PI yang akan jatuh di tanggal 5 Februari nanti. Baru saja kami melakukan pertemuan dengan Pokja keagamaan untuk menyusun langkah-langkah yang akan diambil dalam menyukseskan pelaksanaan HUT PI,” terang Maxi.

    Baca juga:  Koramil 1806-06/Mayado Gelar Karya Bakti di Gereja Ebenheser Vascodamneem

    Menurutnya, hasil pertemuan Pokja soal HUT PI akan dilaporkan ke pimpinan MRP. Setelah itu barulah akan ditentukan langkah langkah dalam mendukung hajatan ini.

    “Tadi kami baru saja selesai pertemuan, dan hasil ini yang nanti akan kami sampaikan ke pimpinan MRP, untuk memutuskan langkah-langkah apa saja yang diambil, untuk menjadi bahan yang nantinya disampaikan kepada pemerintah”, paparnya.

    Maxi menerangkan, sebagai wakil ketua dari utusan Pokja keagamaan, ia telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Di mana ada beberapa agenda yang akan disampaikan ke pimpinan.

    Baca juga:  MRPB Kantongi 4 Nama Calon Pj Gubernur PB, Disodorkan ke Kemendagri Lusa

    “Yang pertama MRP juga ikut mengambil bagian dalam kontribusi berupa bantuan-bantuan. Contohnya seperti masyarakat yang akan datang dari luar Provinsi Papua Barat, yang nantinya akan ditampung di semua gereja yang ada di kota Manokwari. MRP akan membantu dalam bentuk bahan makanan, yang akan kami salurkan ke pos-pos penampungan”, jelasnya.

    Dirinya menyebutkan,rencana-rencana inilah yang akan disampaikan kepada pimpinan MRP.

    Berikutnya terkait dengan program kerja MRP mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun ke depan. Ia mengatakan bahwa sementara ini alat-alat kelengkapan sudah dibentuk dan nantinya dari badan musyawarah bersama-sama dengan staf ahli yang membuat program kerja tersebut, akan diplenokan dalam waktu dekat setelah HUT PI mendatang.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 385.465

    “Kami akan lakukan penetapan jadwal untuk program-program MRP”, kata Maxi.

    Selain itu Maxi menyebutkan bahwa MRP juga menyiapkan diri untuk mengantisipasi Pemilu nanti. Pemilu menjadi salah satu program yang jadi konsentrasi dalam waktu dekat.

    “Kami akan bicarakan dalam diskusi MRP. Bagaimana kita menjaga situasi Pemilu tanggal 14 Februari 2024 nanti, agar menjadi Pemilu yang aman, nyaman, dan damai. Secara langsung MRP juga terlibat dalam Pemilu ini,” imbuhnya. (LP11/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...