25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    DPR Papua Barat Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2022

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Seluruh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB) menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Papua Barat tahun anggaran 2022 dalam sidang paripurna DPR, Jumat (21/7/2023) malam.

    Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, mengucapkan rasa terima kasih atas kerja keras pimpinan dan anggota DPR yang telah melakukan pembahasan menyeluruh terkait hal ini.

    “Terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPR atas dedikasi mereka baik dalam pembahasan internal maupun pembahasan materi Ranperda pelaksanaan APBD 2022,” ujar Waterpauw.

    Ia menekankan bahwa catatan-catatan yang telah disampaikan berbagai fraksi akan berkontribusi dalam meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan akan ditindaklanjuti dengan serius.

    “Segera setelah persidangan ini selesai, saya telah memerintahkan seluruh jajaran eksekutif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat untuk dengan seksama mempertimbangkan catatan-catatan dari setiap fraksi dan memastikan peningkatan kinerja sesuai dengan harapan kita semua,” katanya.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Olah TKP Kebakaran di Reremi, Bawa Sejumlah BB

    Selanjutnya, ia menilai pandangan-pandangan yang terkandung dalam pendapat akhir fraksi-fraksi DPR sangat berharga dan akan digunakan sebagai panduan dalam menyusun materi Rancangan APBD di masa mendatang.

    Meskipun menghadapi keterbatasan anggaran dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, ia mengajak semua pihak untuk bahu-membahu dalam memajukan pembangunan di berbagai sektor demi kepentingan masyarakat Papua Barat.

    “Kita semua harus bertanggung jawab untuk memperbaiki kondisi masyarakat. Saya mengharapkan supaya kemitraan ini benar-benar diarahkan untuk tujuan bersama yang mulia itu. Saya yakin kita akan rela dan dengan penuh kesadaran, berupaya sekuat tenaga untuk memajukan masyarakat di seluruh penjuru Tanah Papua Barat,” katanya. (LP9/Red)

    —-

    DPR Papua Barat Serujui Pertanggungjawaban APBD 2022

    MANOKWARI, Linkpapua.Com- Seluruh fraksi di dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPR PB) jumat (21/7/2023) malam dalam sidang paripurna DPR menyetujui rancangan peraturan daerah (Ranperda) pertanggungjawaban APBD Papua Barat tahun anggaran 2022.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Rencana Bangun Situs Sejarah Misi Katolik di Fakfak

    Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw sampaikan terimakasih atas kerja keras pimpinan dan anggota DPR dalam melakukan pembahasan.

    “Terima kasih kepada pimpinan dan anggota yangelakukanbpembahasan secara internal maupun pembahasan yang dilakukan terhadap materi ranperda pelaksanaan APBD 2022,” Ujarnya.

    Kata dia, Catatan-catatan yang di sampaikan fraksi-fraksi dapat meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan akan ditindaklanjuti.

    “Segera setelah selesai persidangan ini, saya perintahkan seluruh jajaran eksekutif pemerintah Provinsi Papua Barat untuk memperhatikan dengan seksama catatan-catatan setiap fraksi dan memastikan bahwa terjadi peningkatan kinerja sesuai harapan kita semua, ” Katanya.

    Dia menilai pandangan-pandangan yang terkandung di dalam pendapat akhir fraksi-fraksi DPR sangat berharga. “saya gunakan dalam menyusun materi RAPBD dimasa mendatang yang merupakan panduan pelaksanaan tugas-tugas kita ke depan, ” Ungkapnya.

    Baca juga:  Polisi: Supir Hilux Laka di Jalan Baru Sudah Diamankan

    Saat ini kata dia banyak yal yang perlu dilakukan pembenahan misalnya masih terbatasnya anggaran dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

    “saya mengajak kita semua saling bahu-membahu untuk meningkatkan pembangunan di semua sektor demi untuk kepentingan masyarakat kita, masyarakat Papua Barat, ” Tuturnya.

    Pada akhir sambutannya dia mengajak semua untuk bekerja bersama-sama dengan mengutamakan kepentingan rakyat yang sebagian besar masih hidup dalam kemiskinan, dan kurang berdaya.

    “Kita semua harus bertanggung jawab untuk memperbaiki kondisi masyarakat. Saya mengharapkan supaya kemitraan ini benar-benar diarahkan untuk tujuan bersama yang mulia itu. Saya yakin kita akan rela dan dengan penuh kesadaran, berupaya sekuat tenaga untuk memajukan masyarakat di seluruh penjuru Tanah Papua Barat, ” Pungkasnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...