28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Diikuti 28 Tim, Argosigemerai Cup III Resmi Digulir

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Turnamen sepak bola Argosigemerai Cup III resmi dihelat, Sabtu (13/11/2021). Turnamen ini dibuka oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw.

    Turnamen diikuti 28 tim dan dibagi dalam 8 grup. Bupati Petrus Kasihiw berharap turnamen ini bisa menginspirasi kemajuan sepak bola Bintuni.

    “Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam perlombaan. Tapi dapat menjadi pengalaman dalam memotivasi diri. Mari berkompetisi dengan menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Kasihiw.

    Kasihiw mengungkapkan, salut dengan semangat para pengurus hingga turnamen ini bisa terlaksana. Ini kata dia, menunjukkan besarnya animo masyarakat terhadap kemajuan sepak bola Bintuni.

    Baca juga:  Hasil Penetapan Calon Anggota MRPB Teluk Bintuni, Ini Nama-namanya

    “Gelanggang Argosigemerai ini disiapkan untuk arena olahraga oleh pemerintah. Di sini ada lapangan basket, futsal, voli dan bola. Harapan kami gelanggang ini dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

    Kasihiw juga berpesan agar para pemain tampil dengan power play. Tetap menjaga kekeluargaan, persahabatan dan menghasilkan pemenang yang fair.

    Baca juga:  Pemkab Bintuni Beri Hibah Rp4 M untuk Pembangunan Mess Polwan Polda PB

    Ketua panitia Argosigemerai Cup III Ridwan Manilet menyampaikan, ide lahirnya turnamen ini karena mencermati kecintaan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni terhadap olahraga yang begitu tinggi. Akhirnya diputuskan untuk menggelar turnamen yang sekaligus sebagai wadah pembinaan.

    “Kepala Kampung Argosigemerai memandang perlu untuk melakukan pembinaan di dunia olahraga khususnya sepak bola. Selama ini cenderung tidak berjalan dengan berbagai alasan. Baik itu dari ketersediaan lapangan, sportivitas pemain dan sponsor,” katanya.

    Baca juga:  Kampung Banjar Ausoy Papua Barat Jadi Calon Juara Lomdeskel 2023

    Turnamen ini kata Ridwan bukan sekadar sepak bola. Tapi juga wadah membangun mental pemuda.

    “Tujuan dari turnamen ini untuk membina pemuda guna pengembangan bakat di dunia olahraga sepak bola serta merupakan wadah penyaluran agar terhindar dari kegiatan-kegiatan yang merugikan,” kata Ridwan.

    Turnamen ini sendiri dijadwalkan berlangsung kurang lebih 1 bulan. Kompetisi ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Petrus Kasihiw. (*)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...