25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Pemkab Bintuni Beri Hibah Rp4 M untuk Pembangunan Mess Polwan Polda PB

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, menghibahkan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk membangun Mess Polisi Wanita (Polwan) Polda Papua Barat. Mes Polwan dibangun di halaman Markas Polda Papua Barat, dekat lapangan Basket.

    Peletakan batu pertama pembangunan dihadiri Kapolda dan pejabat utama Polda Papua Barat. Hadir pula, Bupati Teluk Wondama, Bupati Teluk Bintuni dan Wakil Bupati Kaimana Papua Barat

    Baca juga:  Polda Papua Barat Tanam 1.000 Bibit Pohon Rangkaian HUT Kemerdekaan RI

    “Kita sementara anggarkan Rp4 miliar dulu, sambil nanti kita berkoordinasi dengan bapak Kapolda, supaya kita dapat real cos anggaran pembangunan, sisanya nanti kita perjuangkan lagi, kalau memang berat kita perjuangkan di APBD Induk 2024. Bagi saya setelah berakhir ini sebagai kenang-kenangan,” kata Petrus Kasihiw, Bupati Teluk Bintuni, Senin (27/2/2023)

    Sebelumnya Pemda Teluk Bintuni memberikan hibah Rp12 miliar untuk membangun Mess Bujang di Polres Teluk Bintuni. Pembangunan Mes tersebut telah diresmikan Kapolda Papua Barat.

    Baca juga:  823 Karya Jurnalistik Berkompetisi di Ajang Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021

    “Di Tahun 2023 kita coba lihat lagi tidak hanya di Bintuni, tapi kalau bisa ada kenang-kenangan di Polda,” kata Kasihiw.

    Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel T M Silitonga mengatakan Mes Polwan penting bagi Polda Papua Barat. Mengingat Polwan-polwan di Polda masih banyak yang bermukim di luar.

    Baca juga:  Lewat Sepakbola, Gubernur Jalin Silaturahmi Dengan Jajaran Polda

    “Polwan-polwan ini mereka berceceran di Masyarakat dan mereka tidak terawasi, ini jadi sayang,” kata Kapolda.

    Dia membenarkan bahwa Bupati Teluk Bintuni atas nama Pemerintah Kabupaten menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mess Polwan

    “Saya atas nama seluruh Anggota Polda Papua Barat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Teluk Bintuni,” ucapnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Partai Golkar Bantah Soal Dugaan Pelanggaran Pemilu di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Adanya tuduhan terhadap DPD Partai Golkar Papua Barat yang akan melakukan intervensi...

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...