27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    Cuaca Ekstrem di Manokwari, Masyarakat Diimbau tak Berteduh di Dekat Tiang Listrik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Cuaca ekstrem setiap Desember kerap membuat masyarakat terus waspada. Bukan hanya banjir dan longsor, penerangan kerap terganggu oleh karena gangguan sistem yang dimiliki PLN.

    Menyikapi cuaca ekstrem yang masih berlangsung diakhir November hingga memasuki Desember 2021 saat ini, PLN UP3 Manokwari memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada akibat cuaca ekstrem yang melanda wilayah kerjanya saat ini.

    Manager PLN UP3 Manokwari Roberth Rumsaur mengimbau agar para pelanggan tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, angin kencang yang bisa saja menyebabkan pohon tumbang dan jalan licin.

    Baca juga:  Serahkan Bantuan 20 Unit Laptop, Bupati Manokwari: Penunjang Pengembangan Pendidikan

    “Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur di wilayah kerja kami mulai dari Manokwari, Prafi, Bintuni dan Wasior yang masih berlangsung sampai hari ini, menyebabkan gangguan di beberapa titik,” kata Manager PLN UP3 Manokwari, Sabtu (11/12/2021).

    “Kami siapkan seluruh petugas PLN untuk melakukan pemulihan secepatnya dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan,” tambah Roberth Rumsaur.

    Baca juga:  5 Daerah di Papua Barat Masih Level 3, Boleh Belajar Tatap Muka

    Rumsaur menyampaikan, imbauan yang berisikan beberapa poin sehingga perlu menjadi perhatian warga diantaranya masyarakat mau merelakan pohon dirabas yang mendekati jaringan PLN yang berpotensi gangguan listrik saat hujan.

    “Matikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB) apabila ada genangan air. Jangan berteduh di dekat intalasi kelistrikan seperti tiang listrik, gardu listrik, tiang PJU,” katanya.

    Selain itu, masyarakat diminta menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman. Pastikan peralatan listrik di rumah sudah bersih dan kering sebelum digunakan, karena ini juga berpotensi menyebabkan tersetrum.

    Baca juga:  Minta Usut Tuntas Beras Bansos Dikomersialkan, Kasihiw: Saya Tak Peduli Siapa di Balik Ini

    “Masyarakat diminta segera melaporkan ke PLN untuk penghentian pasokan tenaga listrik apabila sudah terdapat potensi terkait banjir yang datang untuk keselamatan masyarakat,” jelasnya.

    “Masyarakat tidak perlu khawatir atau panik, bisa langsung melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui contact center PLN 123, media sosial PLN 123, dan aplikasi smartphone New PLN Mobile demi kemudahan layanan kapan saja di mana saja, kapan saja, semua sangat mudah,” pungkasnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...