oleh

BPBD Papua Barat Kirim 6 Relawan ke NTT

MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat mengirim 6 relawan untuk membantu korban bencana banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT). Relawan yang diberi nama Komunitas Peduli Kemanusiaan (KPK) tersebut akan berada di sana selama masa tanggap darurat.

“Kita sudah mengirimkan relawan kita ke NTT. Termasuk menyalurkan bantuan seperti pakaian layak pakai, makanan maupun kebutuhan lainnya apa yang dibutuhkan,” ungkap Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir, Kamis (15/4/2021).

Menurut Ampnir, para relawan ini menjadi mitra kerja dalam penanganan evakuasi maupun penyaluran logistik. Mereka ada tenaga tenaga yang terlatih dan berpengalaman.

Ampnir juga menyampaikan, para relawan tersebut akan membantu di NTT hingga dicabutnya tanggap darurat. Atau sekitar 14 hari.

“Jika dinyatakan kondisi tanggap darurat berakhir dan kondisi sudah membaik maka relawan ini akan kembali ke Papua Barat,” jelasnya.

Relawan yang dikirim ke NTT tersebut sudah berada di NTT sekitar sepekan. Misi kemanusiaan ini akan dilakukan hingga batas yang ditentukan. Mereka akan berada di lokasi bencana sesuai dengan kondisi di lapangan. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini